Bakat dan kemampuan setiap siswa selalu berbeda, ada yang bakat sejak dilahirkan dan ada bakat yang mulai muncul saat diasah dalam sebuah Lembaga Pendidikan. SMK Mutu Gondanglegi memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk menunjukkan bakat dan minat sesuai dengan yang dimiliki. Bakat olah raga, seni, dan yang lainnya. Di SMK Mutu Gondanglegi wadah untuk anak anak dengan bakat minat yang bertalenta atau bakat minat biasa, ditampung dalam kegiatan Ekstrakurikulure, dalam satu pekan diberi kesempatan untuk mengembangkannya, biasa disebut Talent Day.

Masing masing bidang dibimbing oleh guru sebagaia pelatih dan sebagai tim pengmebangan bakat minta dan prestasi. Dari ribuan siswa dengan berbagai bakat minat pilihan diakomdir dalam bentuk Program Peningkatan Prestasi Siswa atau sering disebut P3S. Program tersebut memang khusus mencari bibit atlit untuk dikembangkan dan diarahkan agar mencapai prestasi puncak, saat masih menjadi siswa SMK Mutu atau saat mereka sudah lulus. Sukses adalah sebuah proses, boleh jadi anak anak sukses saat menjadi siswa di SMK Mutu, boleh jadi saat mereka sudah lulus, saat mereka bekerja, atau saat mereka melanjutkan di perguruan tinggi, kata Munali Kapala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Dengan program tersebut, semoga banyak dilahirkan anak anak yang sukses sesuai dengan bidang, passion masing-masing, mungkin mereka ada yang menjadi TNI, Polisi  atau juga yang suskses menjadi atlit nasional. SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi memfasilitasi dengan sarana prassarana, pembimbing dan pelatih serta kesempatan untuk berlomba dan bertanding. Yang terbaru siswa yang mengikuti kegiatan ekstra Taekwondo berhasil meraih juara diajang Kejurfpr jatim tahun 2022. Prestasi dari Ekstrakurikuler Taekwondo SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, dalam  Kejuaraan Taekwondo Provinsi Jawa Timur yang di selenggarakan di Gor Indoor divisi Infanteri 2/Kostrad Malang pada tanggal 8-11 Desember 2022.

Mereka adalah Hafidh Fahrur Rizqi, X Tkj 2 meraih Juara 1 kategori Pomsae  individu di final mengalahkan Zulfi Maulana dari Pengkab TI (Taekwondo Indonesia) Malang

Rosita Farhani, XI Far 1 berhasil menajdi Juara 1 kategori pomsae individu, difinal mengalahkan Dina Nabila dari Pengkot TI Surabaya, Putra Aditya, X Dkv 1 Juara 2 pomsae individu, difinal melawan Muhammadiyah Thoriq asal Probolinggo, Chantika Septa, X Otkp 1, menjadi juara 2 kategori pomsae individu di final melawan Sesar Permata dari Pengkab TI (Taekwondo Indonesia) Malang. Sabril Adhainun Z, XI TKR 1, Juara 2 kategori pomsae individu difinal melawan Ahmad Albarzanji dari Pengkot TI (Taekwondo Indonesia) Surabaya.

Sebagai pemula, capaian dari anak anak ini adalah hasil yang bagus, kata Rovita pelatih Taekwondo SMK Mutu Gondanglegi. Semoga anak anak semakin tervotivasi, karena masih banyak kejuaraan ditingkat atasnya, yaitu Kejurnas, Porprov, Popda dan seterusnya. Sementara, Terminantono Yogi, S.Pd. Waka Bidang Kesiswaan memberikan keterangan, di SMK Mutu Gondanglegi banyak ekstra yang dikembangkan dan melahirkan juara,  sebelumnya Tim Silat, juga Berjaya, Tim Bulutangkis, Tim Woodball, Tim Panahan dan juga Olimpiade tingkat Nasional. Mohon doa di Bulan Januari 2023, akan ada kejuaraan Silat Internasisonal di Bandung, SMK Mutu Gondanglegi akan mengirimkan perwakilannya, serta Kejuaraan Tenis Meja yang akan dilaksanakan di German bulan Mei 2023.

Sumber dari : radarmalang.jawapos.com 19 Desember 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *