Kategori: Berita & Pengumuman

Roadshow Suryawangsa Mobil Pintar Karya SMK Mutu Malang Meriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Sistem-sistem standar juga melekat pada produk terbaru SMK mutu yaitu seri Mahameru 4.0 yang meliputi sistem kontrol arus listrik dari baterai menuju motor listrik atau dari sel surya. Selain itu Mahameru 4.0 ini digerakkan oleh motor listrik dengan daya yang relatif kecil yaitu 4000 watt tetapi mempunyai output yang besar karena karakteristik motor DC series adalah torsi yang besar ini menjadikan mobil ini cocok dijadikan angkutan penumpang. Jika tidak ada perubahan agenda, mobil mobil ini akan digunakan dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Jokowi Jajal Mobil Listrik Suryawangsa SMK MUTU

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pembukaan Muktamar ke 48 Muhammadiyah di Surakarta, juga akan dimeriahkan dengan mobil listrik Suryawangsa buatan SMK Muhammadiyah 7 atau SMK Mutu Gondanglegi. Mobil itu juga dipamerkan dan bahkan akan dijajal Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (19/11) saat pembukaan Muktamar nanti. Mobil listrik Suryawangsa ini telah dibuat dalam beberapa seri. Suryawangsa 1, Suryawangsa 2, dan Suryawangsa 3. Menurut Lead Project Mobil Listrik SMK Mutu, Ahmad Muhtadi, proyek Suryawangsa adalah program berkelanjutan dari laboratorium Renewable Energi and Intelligence Technology SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. “Suryawangsa Hybrid Solar Car merupakan proyek mercusuar sekolah sebagai wahana belajar guru dan siswa dalam bidang renewable energy dan mobil listrik melalui Project Base Learning, dimulai tahun 2009 untuk generasi 1 Semeru 3.5 , kemudian dilanjutkan 2014 generasi ke 2 Microbus Arjuna 4.0,” jelasnya saat dihubungi, kemarin. Sementara Generasi 3 yaitu Mahameru 4.0, lanjut Muhtadi, merupakan produk terbaru yang diluncurkan pada kesempatan Muktamar ke 48 Muhammadiyah di Surakarta. Generasi ke 3 dari keluarga Suryawangsa yaitu Mahameru 4.0 berbasis Microbus Electric Car dikerjakan selama sebulan di bulan Oktober .

Berkendara Mobil Listrik, Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Muktamar

“Untuk memeriahkan acara Muktamar Muhammadiyah panitia sudah berkoordinasi dengan pihak istana khususnya pembukaan insya Allah sampai sekarang yang sudah konfirmasi kehadiran akan dibuka oleh Bapak Presiden beliau akan hadir secara pribadi. Sedangkan penutupannya resmi oleh bapak wakil presiden,” terangnya.

Jokowi Naik Mobil Listrik Buatan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi di Muktamar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana, datang ke Stadion Manahan Solo untuk membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Sabtu (19/11) pagi. Pantauan kumparan, Jokowi tampak menaiki mobil listrik dari Jalan Adi Sucipto atau Plasa Manahan menuju pintu VVIP stadion. Di mobil listrik, Jokowi bersama Iriana dan Menko PMK Muhadjir Effendi. Mobil listrik itu merupakan buatan siswa […]