Kategori: Berita & Pengumuman

Dai LDK Diminta Kembangkan Dakwah IT

Saad mengatakan, ingin datang ke acara Bimtek. Jam 13.30 ini tadi baru selesai acara. Setelah ini ke Madiun. Jadi yang penting saling mendoakan. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengikuti Bimtek di SMK Mutu Gondanglegi diberi banyak kebaikan oleh Allah swt dan diberi kemudahan-kemudahan urusan. Kalau  banyak yang saling mendoakan, insyallah doa kita akan cepat dikabulkan oleh Allah swt.

Buya Syafii Sosok Humanis dan Egaliter

Tulisan berjudul Buya Sosok Humanis dan Egaliter ini ditulis oleh Hadear Nashir yang saat itu menjadi Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dikutip dari buku Cermin untuk Semua Refleksi 70 Tahun Ahmad Syafii Maarif, editor Abd Rohim Ghazali dan Saleh Partaonan Daulay, (Maarif Institute, Jakarta: 2005).

Buya Syafii, Kompas Moral Bangsa Itu Telah Tiada

Jika kesadaran multikulturalisme dibumikan, kita akan melihat pluralitas secara positif. Multikulturalisme penting untuk menumbuhkan komitmen yang tulus sehingga masing-masing terlibat dalam kegiatan lintas budaya, etnis, dan agama. Spirit itulah yang terus digelorakan Buya Syafii bersama lembaga yang didirikannya, Maarif Institute for Culture and Humanity. Semoga negeri ini melahirkan banyak guru sekaligus kompas moral bangsa sekelas Buya Syafii. 

795 Siswa SMK MUTU Siap Jadi Lulusan Kompeten,Unggul&Mandiri di Era Digital 5.0

Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada para wali murid, yang berperan sangat besar dalam menentukan siswa mendapatkan pekerjaan. Dukungan serta support wali siswa menambah keyakinan siswa untuk meraih harapan, meskipun harus pergi ke luar kota. Bahkan terkait hal tersebut, beberapa kali orang tua wali harus berdiskusi serta berkoordinasi untuk menyamakan persepsi dan tujuan utama yang ingin diraih. Sekolah menginginkan anak-anak sukses, orang tua menginginkan anak anak dapat bekerja.

SMK MUTU, Laksanakan Pelatihan Wirausaha Baru Bidang Permesinan & Elektronika

“Kegiatan bimbingan ini bertujuan untuk memberikan pandangan baru kepada para tukang servis elektro yang memang masih satu kesamaan dengan kita teknisi komputer agar dimana mereka yang sudah memiliki basic skill komputer mampu untuk mengembangkan lebih baik lagi wirausaha mereka, ini merupakan harapan dari Kementerian Perindustrian yang dipercayakan kepada kita SMK MUTU”. Tegas pak Andry Fakhrurizal salah satu profesional teknisi dan guru TKJ di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Heboh! PEDIS CARE SMK MUTU Viral Diserbu Berbagai Macam Media Berita Online dan Televisi, Begini Penjelasan Kepala Sekolah

Klinik Mutu Pedis Care memiliki dokter jaga yang selalu siaga dalam memberikan konsultasi dan menerima pasien dengan berbagai macam keluhan, termasuk hepatitis dan HIV.Klinik ini juga memiliki fasilitas Home Care sehingga pasien tidak perlu repot-repot berkunjung ke klinik. “Kalau ada pasien di rumah itu dapat menghubungi kami, kemudian tim kami akan datang ke rumah pasien,” ujar Munali.Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang, Nurul Humaidi turut memuji SMK Muhammadiyah 7 yang kerap memberikan terobosan-terobosan.”Meskipun masih relatif muda dibandingkan yang lain, tapi perkembangannya sangat dahsyat,” puji Nurul.Ia juga menyebut bahwa kualitas ajar dan jumlah siswanya yang mencapai 2.000 orang menjadikan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi sebagai SMK Muhammadiyah terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

Menjunjung Tinggi Harga Diri dan Prestasi Bekerja Aman di Luar Negeri Melalui Bimbingan BP2MI

Pada Rabu, 18 Mei kemarin, BP2MI Malang menyempatkan waktunya mengunjungi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi guna mengedukasi siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11 tentang bagaimana cara bekerja aman dan berstatus legal di bawah perlindungan Undang-undang dan pemerintahan Indonesia. Begitu banyaknya peluang kerja di luar negeri terutama Jepang dan Korea Selatan membuat siswa-siswi SMK MUTU berantusias mendengarkan pengarahan dari BP2MI demi bisa pergi mewujudkan cita-cita mereka bekerja di Jepang dan Korea Selatan dengan lancar tanpa adanya resiko pelanggaran HAM dan hak-hak lainnya.

SMK Mutu Raih Penghargaan Best Islamic Entrepreneur School

Penyerahan anugerah the Best Islamic Enterpreneur School ini juga dihadiri pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Jatim yang diwakilkan kepada Hari Indarjoko juga memberikan apresiasi dan selamat atas apa yang sudah diraih SMK Mutu Gondanglegi.