JAKARTA – Politeknik Ketenagakerjaan ( Polteknaker ) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun ajaran 2022/2023. Pendaftaran dibuka secara online sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2022 melalui laman pmb.polteknaker.ac.id. Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengatakan, sebagai perguruan tinggi vokasi di bawah Kemenaker, Polteknaker dapat menjadi politeknik unggul untuk menghasilkan SDM yang mampu menangani bidang ketenagakerjaan dalam persaingan global Menurutnya, dalam menghadapi persaingan global, berbagai misi dilakukan Polteknaker dengan menyelenggarakan pendidikan vokasi dan penelitian terapan di bidang ketenagakerjaan. Anwar Sanusi menyebut, Polteknaker memiliki tiga program studi peminatan yaitu:
1. D-IV Relasi Industri dengan gelar Sarjana Terapan Relasi Industri (S.Tr.M)
2. D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan gelar Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S.Tr.K3)
3. D-III Manajemen Sumber Daya Manusia dengan gelar Sarjana Terapan Manajemen Sumber Daya Manusia (A.Md.,MSDM).

“Ketiga program studi tersebut hadir sebagai solusi kebutuhan akan SDM yang kompeten dan profesional di bidang ketenagakerjaan,” ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (4/6/2022). Dikutip dari laman Polteknaker, Polteknaker telah membuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023 secara daring bagi para lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat. Pendaftaran terbuka tanpa batasan usia. Kesempatan menjadi calon mahasiswa terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat.

Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan, Polteknaker memberi beasiswa pendidikan 100% bagi para mahasiswa yang lulus seleksi masuk PMB 2022/2023. Poltekanker memiliki visi “Menjadi Politeknik Unggul untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mampu menangani bidang Ketenagakerjaan dalam Persaingan Era Global”.

Sementara misi Polteknaker adalah:

1. Menyelenggarakan Pendidikan Vokasi di Bidang Ketenagakerjaan

2. Melakukan Penelitian Terapan di Bidang Ketenagakerjaan

3. Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat di Bidang Ketenagakerjaan

4. Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Kompetensi di Bidang Ketenagakerjaan, Berakhlak Mulia, Mandiri, Profesional dan Berdaya Saing

5. Mendarmabaktikan Keahlian di bidang Ketenagakerjaan dan Memperkuat Kemitraan dengan Dunia Usaha/Industri.

Polteknaker mengimplementasikan kurikulum ber-Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam program pembelajarannya. Berbekal ilmu dan kemampuan praktis dari para pengajar yang berdedikasi dan berpengalaman, para lulusan Polteknaker akan menjadi SDM cerdas, terampil, dan mandiri, yang siap kerja di instansi pemerintah, swasta, bahkan berwirausaha. Untuk informasi lengkap terkait Pendaftaran PMB 2022/2023 kunjungi laman https://polteknaker.ac.id dan akun resmi media sosial Polteknaker.

Sumber dari : edukasi.sindonews.com 4 Juni 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *