Pesona 5 orang pesilat juara nasional dari SMK MUTU berfoto bersama

Setelah selesai meraih 2 perunggu dan dua Juara harapan di Open Turnamen tingkat Jawa timur di Surabaya. Kembali tim silat SMK Mutu Gondanglegi meraih juara. Kali ini berjaya di kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang diselenggarakan di Banyuwangi.

Bersaing dengan pesilat dari beberapa kota di Indonesia, tidak kurang Jumlah total peserta ada 1800 an peserta, termasuk dari Provinsi Jambi, NTB, Bima dan Pulau Lombok. Ada 244 kontingen serta Kurang lebih ada 30 perguruan di antaranya perguruan besar Tapak Suci,PSHT,MERPATI PUTIH,PERISAI DIRI dan beberapa perguruan lokal berasal dari Banyuwangi tanggal 21-22 Maret 2022.

Pesilat hebat SMK MUTU taklukkan kejuaraan nasional

Suasana pertandingan sangat ramai termasuk bagaimana masalah prokes mulai dari masuk harus memakai masker dan lewat bilik desinfektan. Pertandingan ini sudah mengalami beberapa penundaan dikarenakan perijinan dari pemprov & pemda. Kondisi tersebut diambil karena jarak 500 meter dari lokasi pertandingan ada shelter Covid-19, halnini yang mengakibatkan pertandingan di undur.

Hasil ini membuat atlit pencak silat di SMK mutu Gondanegi semakin percaya diri untuk mengikuti event di tingkat berikutnya. M Fadli Anas menyampaikan peluang anak anak sebetulnya sangat besar, hanya faktor keberuntungan yang membuat anak anak tidak menjadi juara 1. Selisih nilai yang cukup kecil membuat pertandingan sangat menegangkan, terutama tim pelatih dan official.

Dalam persiapan yang secara rutin dilakukan, membuat anak anak lebih siap dalam setiap pertandinga, semoga di event berikutnya anak-anak dapat meraih juara pertama, terang pelatih yang juga memiliki sertifikat juri ini.

Nama-nama dari.peraih juara tersebut adalah Peraih medali Perak M. Farhan Nailul kelas XI Far 1, dsn M. Aditya Ampriono kelas XII PB, sementara yang meraih medali Perunggu, M. Fuad Zein kelas XII MM 1 dan M. Firman Maulana kelas X TKR 2.

Potret ketiga juara andalan SMK MUTU

Sementara di tempat yang terpisah, Munali M.Pd, Kepala Sekolah menyatakan. Juara adalah sebuah target capaian dari setiap pertandingan, tetapi tidak sekedar medali yang membuat sekolah bangga terhadap anak-anak, tetapi kedisplinan, kerja keras dan semangat anak dalam menunjukkan potensi dan kemapuan adalah yang sangat kita harapkan. Terimakasih kami sampaika nkepada tim pelatih, Mas Anas dkk, serta anak-anak yang telah meraih juara. Semoga menginspirasi anak-anak yang lain dalam meraih prestasi dari bidang yang berbeda.

Pengunggah: Admin SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *