TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Prestasi kembali diraih siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi populer disebut SMK Mutu sekolah pusat keunggulan rujukan nasional. Kali ini kabar prestasi disampaikan Kaprog TKR (Teknik Kendaraan Ringan)-Ototronik (OTR),  Drs. Alip Supriyadi, M.Pd.

Prestasi dimaksud bahwa dua siswanya sukses meraih juara LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat Kabupaten Malang bidang tersebut yang secara kebetulan SMK Mutu Gondanglegi sebagai tuan rumahnya.

Ferdian Elva R, kelas XII TKR 2, juara dua bidang bodi repair. Dirinya mewakili Kabupaten Malang menuju LKS tingkat Provinsi Jatim.

Dua siswa dimaksud adalah Ferdian Elva R, kelas XII TKR 2, juara dua bidang bodi repair, serta Zidan Ardiansyah kelas XII TKR 1 juara tiga welding. Khusus Ferdian Elva R terpilih sebagai siswa prestasi mewakili Kabupaten Malang ke tingkat provinsi.

Materi LKS? Alip menyebutkan materi body repair menjadi beberapa tahapan. Tahap yang dilombakan body repair non painting, problemnya ada mobil yang penyok kemudian siswa diminta mengembalikan body yang penyok tersebut seperti sediakala dengan menggunakan peralatan.  

Zidan Ardiansyah kelas XII TKR 1 juara tiga welding

Selain itu juga ada materi teori untuk meng-update pengetahuan siswa tentang body repair menyangkut body kendaraan, type kerusakan, dan cara perbaikan. Semua ini diujikan secara teori. Materi teori ini diujikan oleh penguji DuDi auto 2000 Singosari. Prestasi ini tambah lengkap ketika Zidan Ardiansyah kelas XII TKR 1 juara tiga welding.

Menariknya, kata Alip, prestasi yang diraih ini justri belum ada jurusan kompetensinya di SMK Mutu Gondanglegi alias belum mempunyai jurusan body repair. Namun setiap tahun mengikuti lomba body repair dan prestasi. Bahkan untuk tahun ini SMK Mutu dipercaya sebagai tuan rumah LKS body repai

Meski SMK Mutu Gondanglegi belum mempunyai jurusan body repair tapi siswanya selalu prestasi bidang ini.

Alhamdulillah, siswa SMK Mutu meraih juara dua dan lolos ke tingkat provinsi. Itu sebabnya sekarang diperkuat dengan kerjasama dengan balai latihan kerja di Singosari dan mitra Dunia Kerja Duni Industri (DuDi) Auto 2000 Singosari. “Kami akan terus mengawal siswa kami hingga menjadi juara tingkat provinsi dan nasional nanti-insyaAllah,” doa Alip. (doni osmon)

Sumber dari : tabloidmatahati.com 7 Maret 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *