TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG– SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi populer disebut SMK Mutu sekolah pusat keunggulan rujukan nasional menerima bantuan dari mitra industri dunia kerja (Iduka).

Bantuan ini dikatakan Kepala SMK Mutu Gondanglegi, Munali, ST, M.Pd, ketika sambutan tuan rumah pengajian daerah silaturrahim akbar  syiar menuju muktamar  pada (25/9). Bahwa ada kabar gembira yang disampaikan olehnya di depan ribuan peserta pengajian daerah PDM Kabupaten Malang.

Apa kabar baik tersebut? Ustadz Munali mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya ini sykur Alhamdulillah mendapat hibah peralatan praktik dari Iduka dan tanah wakaf untuk masjid.

Prof Haedar Nashir ketika tanda tangan prasasti beberapa amal usaha muhammadiyah.

Detailnya SMK Mutu Gondanglegi mendapat tiga bantuan berupa media belajar dan tanah wakaf. Bantuan Media belajar pertama diberikan oleh Iduka SMK Mutu Gondanglegi yaitu PT United Tractors Tbk senilai Rp. 969.250.000. Bantuan kedua datang dari Daihatsu Jolo Abadi Malang dengan jumlah yang tidak sedikit juga yaitu sebesar Rp. 544.150.000.Selain itu, tambah ustadz Munali juga datang dari keluarga HM. Fadli yang memberikan tanah wakaf untuk pembangunan Masjid SMK Mutu Gondanglegi. Diberikan juga secara simbolis 50 paket bantuan sembako dari lazismu untuk dibagikan ke masyarakat dhuafa.

“Alhamdulillah, jika ditotal kira-kira mencapai 1,5 miliar lebih, kami akan memaksimalkan bantuan hibah peralatan praktik yang didapatkan guna menyiapkan siswa-siswi agar bisa bersaing dengan baik kedepannya,” ujar ustadz Munali.

Prof Haedar Nashir bersama jajaran pimpinan SMK Mutu Gondanglegi, PWM Jatim, PDM Kabupaten Malang,

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis, tandas ustadz Munali dilanjutkan peresmian dengan penandatanganan tiga prasasti oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir. Prasasti-prasasti tersebut mulai dari usaha Mutu Fried Chicken, Ponpes Muhammadiyah Pakisaji Malang, dan Masjid Teduh.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir menyatakan rasa percaya dan berharap besar pada SMK Mutu Gondanglegi yang menjadi salah satu kebanggan sekolah kejuruan Muhammadiyah. Sebab jika bicara tentang Islam berkemajuan atau Muhammadiyah berkemajuan contoh paling mudah adalah SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Prof Haedar Nashir menyebut SMK Mutu Gondanglegi sekolah berkemajuan.

Sekedar tambahan acara berjalan dengan baik dengan sajian beberapa kreasi tari, musik, dan drama dari TK ABA, SMPM 9 Gondanglegi, SMK Mutu Gondanglegi, dan Ponpes entrepreneur Muhammadiyah Gondanglegi. Dilaksanakan juga pelantikan PC IPM Kecamatan Gondanglegi periode 2022-2024. Hadir dalam majelis yang sama, Ketua PWM Jawa Timur, Dr. KH. Saad Ibrahim, M.Ag, Ketua PCM Gondanglegi, Abu Bakar, S.Ag, Ketua PDM Kabupaten Malang, Dr. H. Mursidi, MM, dan beberapa lainnya dari Aisyiyah dan Ortom Muhammadiyah. (reporter: hamara/editor: doni osmon)

Sumber dari : tabloidmatahati.com 25 September 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *