Air mancur Taman Trunojoyo, Rabu (3/5/2023). (FOTO: Rayhan Hafizh Ananda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak perlu pergi jauh-jauh mencari tempat refreshing, Taman pusat Kota Malang ini dapat menjadi tempat healing kecil-kecilan untuk anak-anak dan para pelajar. Angin sepoi-sepoi akan menemani para pengunjung yang singgah di taman pusat Kota ini.

Taman Trunojoyo berlokasi di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Taman tersebut sangat dekat dengan stasiun Kota Malang.

Taman Trunojoyo ini sangat cocok sebagai tempat bersantai dan disana juga terdapat air mancur yang membuat tempat ini menjadi lebih indah untuk dilihat. Kawasan taman ini juga menyediakan banyak kuliner, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa makanan dari rumah. Banyak pedagang kaki lima yang siap melayani para pengunjung yang kelaparan.

Bagi para pelajar yang senang slotgacor889 membaca buku, pemerintah telah menyediakan sebuah tempat untuk membaca yang bernama POCADI (Pojok Baca Digital) yang diresmikan oleh Wali Kota Malang di Taman Trunojoyo pada tahun 2021 lalu.

Dikutip dari website Pemerintah Kota Malang, koleksi buku yang disediakan Taman Trunojoyo pun sangat beragam. Mulai dari buku umum, buku sekolah, majalah, dokumentasi sejarah dan masih banyak lagi.

Taman ini menyediakan banyak tempat duduk yang tersebar di tiap-tiap kawasan taman. Tempat duduk tersebut juga berada di bawah pepohonan raksasa, sehingga para pengunjung tidak perlu takut akan kegerahan ataupun kepanasan. Seperti yang diucapkan oleh Suprianto, salah satu pengunjung Taman Trunojoyo.

“Hawa yang diberikan oleh taman ini memang adem dan sejuk, jadi enak kalau neduh di sini.” Ucapnya.

Akses untuk masuk ke Taman Trunojoyo juga cukup mudah dan juga tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke taman ini. Cukup dengan bayar biaya parkir di tempat yang telah disediakan yang berada di area pedagang kaki lima.

Taman ini juga cocok untuk anak-anak yang senang bermain, sebab ada banyak macam fasilitas yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Seperti ayunan dan beberapa jenis permainan lainnya. Hal itu seirama dengan apa yang diucapkan oleh pengunjung yang tinggal di Arjosari itu. Suprianto mengaku bahwa sering mengajak anak-anaknya yang merasa bosan jika terus berada di rumah.

“Biasanya anak-anak sering sih ngerasa jenuh kalau dirumah, terus mintanya buat datang kesini (Taman Trunojoyo). Kalau lagi libur, saya sering datang bersama anak-anak.” Lanjutnya. (*)

Sumber dari : timesindonesia.co.id 4 Mei 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *