TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Kemarin (5/10) SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi disingkat SMK Mutu sekolah pusta keunggulan penandatanganan MoU sekaligus guru tamu untuk kompetensi keahlian Jasaboga dan Perhotelan bersama mitra dunia industri The 1O1 Hotel.

MoU sekaigus tranfer knowledge ini disampaikan Wakaprodi PHT dan Jasa Boga SMK Mutu, Fitria Rizky, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sinkronisasi kurikulum antara IDUKA dengan SMK Mutu.

Suasana penandatanganan MoU antara SMK Mutu Gondanglegi-The 101 Hotel.

Menurut Fitria kegiatan guru tamu ini diikuti siswa kelas XI dan XII jurusan JAB (jasa boga) dan PHT (perhotelan) menghadirkan nara sumber Human Resoruce Development (HRD) The 101 Hotel, Erellya Wahyudi. Siswa kedua jurusna ini sangat antusias dibuktikan beberapa siswa aktif bertanya kepada pihak manajemen hotel yang hadir di aula tersebut seputar manajemen yang akan dihadapi para siswa yang akan melaksanakan praktek kerja industri.

Dijelaskan Fitria diharapkan siswa JAB-PHT SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dapat meningkatkan skill yang dimiliki, dan tidak terpaut dengan skill yang sudah di ajarkan. Itu sebabnya manajemen The 101 Hotel menegaskan bahwa terdapat beberapa siswa SMK Mutu yang sudah diapresiasi menjadi casual tetap di hotel tersebut.

Usai tandatangan MoU antara siswa, guru, SMK Mutu Gondanglegi-The 101 Hotel foto bersama.

Serapan tenaga kerja di hotel ini, ucap Fitria membuktikan bahwa skill yang diajarkan di SMK Mutu sangat berpengaruh di industri dunia kerja khususnya bidang JAB-PHT. “Kami berharap kedepannya semakin banyak siswa kedua jurusan ini yang diterima casual tetap sebelum lulus dan dapat di terima sebagai karyawan setelah lulus,” ujar Fitria Rizky.  

Di tempat sama, Kepala SMK Mutu Gondanglegi, Munali, ST, M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada The 101 Hotel yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk menerima lulusan sebagai casual tetap. Berikutnya ustadz Munali berharap ada kesediaan dari The 101 Hotel untuk menjadi guru tamu di SMK Mutu Gondanglegi. Termasuk kesempatan magang untuk guru SMK Mutu, terutama kompetensi keahlian Perhotelan dan Jasa Boga. (rilis: humas/editor: doni osmon)

Sumber dari : tabloidmatahati.com 6 Oktober 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *