Marc Marquez dinilai tidak akan bisa setara dengan Valentino Rossi (Foto: Twitter/MotoGP)

MARC Marquez disebut tidak akan pernah bisa selevel dengan Valentino Rossi. Menurut pembalap MotoE Ducati, Luca Salvadori, kualitas The Doctor – julukan Valentino Rossi – tidak akan pernah bisa disandingkan dengan para rivalnya, seperti Casey Stoner dan Marc Marquez.

Hingga kini, Valentino Rossi masihslotgacor889 memegang rekor gelar juara dunia terbanyak di MotoGP. Pensiunan pembalap asal Italia yang identik dengan nomor 46 tersebut sukses menjadi juara dunia dalam tujuh musim berbeda.

Raihan Rossi itu diikuti oleh Marc Marquez asal Spanyol dengan enam gelar juara dunia MotoGP. Salvadori pun memuji The Doctor yang saat ini belum ada yang melampaui gelar juaranya.

Salvadori mengatakan bahwa Rossi sebagai rider terkuat dan terkomplit. Terlebih, The Doctor kerap menampilkan balapan yang memukau di atas lintasan selagi masih aktif balapan sebelum pensiun.

“Valentino Rossi adalah pembalap terkuat dan terlengkap. Tapi terkadang Anda harus mengesampingkan emosi dan melihat apa yang terjadi di trek,” ungkap Salvadori, dilansir dari Motosan, Minggu (1/1/2022).

Bahkan, Salvadori mengklaim Rossi memiliki bakat murni yang tak bisa disaingi oleh Casey Stoner dan Marc Marquez. Ia menyebut Rossi berada di level yang lebih tinggi dibandingkan kedua pembalap tersebut.

“Jadi, jika mereka berbicara kepada saya tentang bakat murni Valentino Rossi, tidak berada di level Stoner atau Marc,” aku Salvadori.

Di sisi lain, Salvadori juga membandingkan antara kualitas Stoner dan Marquez. Ia menilai The Baby Alien – julukan Marc Marquez – lebih unggul daripada Stoner.

“Saya berani mengatakan bahwa Márquez lebih baik daripada Stoner untuk penampilan bakatnya. Casey juga melakukan hal-hal luar biasa, tapi tidak sesering Marc,” kata Salvadori.

“Marc sebelum cederanya memiliki gagasan konstan untuk menghancurkan lawan-lawannya dan meskipun terkadang keunggulannya memalukan, dalam beberapa kasus,” tandasnya.

Sumber dari : sports.okezone.com 1 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *