PWMU.CO – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah, Lazismu Jawa Timur mengadakan bazar sembako murah untuk jamaah masjid. Kegiatan diselenggarakan di halaman Masjid Al Azhar Muhammadiyah Ranting Dupak Bandarejo, Krembangan, Surabaya, Kamis (31/03/2022).

Ada tiga jenis bahan pokok yang dijual di bazar sembako murah tersebut. Ketiga bahan pokok itu lalu dikemas dalam satu paket, yang berisikan minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan beras kemasan 5 kg. Adapun paket sembako ini dibandrol dengan harga Rp 85.000/paket.

Jamaah Masjid Al Azhar tampak antusias dengan hadirnya bazar sembako murah Lazismu Jatim tersebut. Mereka pun berduyun-duyun datang untuk membeli. Meski demikian, jamaah yang membeli tidak perlu antri. Apalagi harus berdesak-berdesakan untuk bisa mendapatkan paket sembako.

Pasalnya, bagi jamaah yang sudah menerima kupon yang dibagikan mulai pukul 07.00 di Warung Soto Pak Hambali, lokasi pengambilan kupon, jamaah bisa menukarkannya dengan paket sembako setelah bazar dibuka pukul 13.00 sampai pukul 17.00. Adapun Paket sembako yang tersedia hanya 100 paket.

Sekretaris Lazismu Jatim Aditio Yudono mengatakan, agenda bazar sembako murah ini hadir untuk membantu jamaah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di tengah naiknya beberapa harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

Salah satu kebutuhan pokok yang naik harganya adalah minyak goreng. Saat ini, minyak goreng dipasaran dijual dengan kisaran harga Rp. 25.000 perliter.

“Kami ingin supaya jamaah masjid bisa khusyuk dalam beribadah selama bulan Ramadhan tahun ini. Jamaah tidak bingung lagi memikirkan kebutuhan pokok atau sembako,” terangnya.

Disubsidi Lazismu

Ia menambahkan, Lazismu Jatim memberikan subsidi atas paket sembako yang disediakan. Dimana harga paket sembako berisikan beras kemasan 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 1 kg ini seharusnya senilai Rp 110 ribu. “Kami berikan subsidi Rp 25 ribu sehingga harganya tinggal Rp 85ribu,” katanya.

Adit berharap, supaya kegiatan bazar sembako murah ini bisa diadakan oleh kantor Lazismu di berbagai daerah se-Jatim. Ini karena bermanfaat bagi jamaah masjid, terutama bagi yang kurang mampu.

“Semoga menjadi inspirasi pada semua agar senantiasa mempedulikan kehidupan sesama, terutama yang membutuhkan dengan terus menggencarkan gerakan berzakat, berinfaq dan bersedekah melalui lembaga Amil Zakat,” terangnya.

Ketua Takmir Masjid Al Azhar Ibnu Musa menyambut baik adanya bazar sembako murah dari Lazismu Jatim ini. “Bazar sembako murah ini sangat membantu jamaah kami. Karena saat ini harga-harga sembako pada naik semua. Jadi kami senang dengan adanya bazar ini, kami sampaikan terimakasih kepada Lazismu Jatim,” ungkapnya.

Setelah bazar sembako murah di Masjid Al Azhar, Lazismu Jatim juga akan menggelar acara serupa di Masjid Fastabiqul Khairot Wocolo, Surabaya. Agenda tersebut dijadwalkan digelar pada Jum’at (1/03/2022) besok. (*)

Sumber dari : pwmu.co 1 April 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *