TABLOIDMATAHATI.COM,MALANG SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dikenal SMK Mutu Gondanglegi melangsungkan hari pertama Mastasiba (Masa Ta’aruf Siswa Baru). Kepala SMK Mutu Gondanglegi, Munali ST, M.Pd, disapa ustadz Munali memotivasi siswa barunya dengan tiga hal yaitu kompeten, berkarakter, dan unggul di era digital 5.0.

Ustadz Munali meberikan selamat datang kepada seluruh peserta Mastasiba baik yang bisa hadir maupun tidak. Bahwa tema Mastasiba tahun ini memiliki alasan khusus. Tiga hal yang wajib diperhatikan adalah kompeten, berkarakter, dan unggul.

Kompeten maksudnya para siswa bisa meningkatkan keahlian dan kapasitas dirinya selama belajar di SMK Mutu Gondanglegi. Berkarakter, para peserta Mastasiba akan dibentuk dengan karakter dari 5 butir Pancasila. Sedangkan unggul berarti selalu bersaing dengan kemampuan masing– masing untuk menjadi yang terbaik.

Kepala SMK Mutu Gondanglegi, Munali ST, M.Pd, memberikan tiga pesan.

Tandas ustadz Munali bahwa mereka tidak harus unggul dalam bidang yang sama karena sejatinya masing–masing siswa memiliki kemampuan yang berbeda. Terkait dengan era digital 5.0, dirinya yakin para siswa sudah hampir sepenuhnya menakhlukkan era 4.0 sedangkan era digital 5.0 masih belum pasti.

Era dimana semakin menguasai digital juga semakin pudar rasa kemanusiaannya. Itu sebabnya menghimbau jangan sampai para siswa terjebak dalam kondisi tersebut. Siswa SMK Mutu Gondanglegi untuk bisa beradaptasi dengan baik.

Pembukaan mastasiba ditandai pelebasan balon cita-cita.

“Orang yang dapat beradaptasi dijamin dia sukses, maka dengan banyaknya budaya latar belakang yang berbeda itu mohon nanti dapat bekerjasama untuk kita belajar,” ujar ustadz Munali.

Sekedar diketahui, Mastasiba tahun ini diikuti oleh sekitar lebih 800 siswa baru yang berasal dari seluruh Indonesia (Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Papua). Masing-masing daerah sudah terwakili dalam upacara pembukaan. Upacara Mastasiba dilanjutkan dengan pengalungan Id Card kepada perwakilan sekaligus pelepasan balon udara. (reporter: hamara/editor: doni osmon)

Sumber dari : tabloidmatahati.com 18 Juli 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *