Ketua PWM Jatim Saad Ibrahim sambutan di Bimtek LDK. (Anam/PWMU.CO)

PWMU.CO– Dai LDK (Lembaga Dakwah Khusus) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim diminta tidak hanya bergerak dalam dakwah komunitas, tapi juga bergerak dan berorientasi berdakwah dalam bidang informasi dan teknologi (IT)

Harapan itu disampaikan Ketua PWM Jawa Timur Dr Saad Ibrahim MA dalam sambutan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dai Komunitas LDK Muhammadiyah Jawa Timur putaran ketiga. Acara dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Sabtu-Ahad (28-29/5/2022).

Melalui Zoom Saad Ibrahim menjelaskan, jika dai LDK sudah mampu merambah di  bidang dakwah digital maka gaungnya bisa lebih besar dan manfaatnya akan terasa lebih luas. Bahkan acara seperti ini, kita bisa mengundang Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di berbagai negara.

Muhammadiyah, kata dia, memiliki lebih dari 25 PCIM. Ini akan menunjukkan kemodernan dan kemajuan  Muhammadiyah di dunia. 

Ia juga menekankan kepada 62 peserta, agar berlatih sungguh-sungguh dalam mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh LDK PWM Jatim.

Jangan Banyak Teori

”Jangan banyak teori, tapi banyaklah praktik. Kadang kita sibuk dengan urusan metode-metode yang ada. Tapi kurang aksi ini juga menjadi kurang baik. Saya berharap LDK daerah lebih banyak turun dan berkiprah seperti yang dilakukan oleh LDK Jatim,” katanya.

Menurut dia, sedikit ilmu yang didapat kemudian dipraktikkan jauh lebih bermanfaat, kalau kurang ilmu sedikit bisa disempurnakan sambil jalan. Sehingga terus ada tambahan ilmu. Kajian-kajian sederhana tapi simpel, tapi siapa tahu Allah akan mendatangkan banyak manfaat besar.

Saad mengatakan, ingin datang ke acara Bimtek. Jam 13.30 ini tadi baru selesai acara. Setelah ini ke Madiun. Jadi yang penting saling mendoakan. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengikuti Bimtek di SMK Mutu Gondanglegi diberi banyak kebaikan oleh Allah swt dan diberi kemudahan-kemudahan urusan. Kalau  banyak yang saling mendoakan, insyallah doa kita akan cepat dikabulkan oleh Allah swt.

”Saya ucapkan selamat Bimtek dan melakukan pengabdian pada umat,  salam untuk keluarga besar SMK Mutu Gondanglegi dan PDM Kabupaten Malang,” ujarnya.

Penulis M. Khoirul Anam  Editor Sugeng Purwanto

Sumber dari : pwmu.co 30 Mei 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *