Senin 18 Juli 2022 SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi secara khidmat menggelar acara pembukaan Mastasiba atau masa ta’aruf siswa baru tahun ajaran 2022/2023. Hal ini tentu menjadi hal spesial mengingat pada tahun sebelumnya hanya dapat melaksanakan Mastasiba secara daring.

Siswa baru SMK Mutu tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Timur, melainkan tersebar dari wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa tengah, Bali, hingga Papua. Kesemua siswa baru sangat antusias dan bangga mengikuti kegiatan Mastasiba yang berlangsung selama tujuh hari mulai 18 Juli sampai dengan 23 Juli 2022.

Seperti halnya yang disampaikan oleh siswi baru berasal dari Bali bernama Alyssa Pramana Putri. Alyssa sapaan akrabnya mengungkapkan rasa syukurnya menjadi bagian sekolah execllent seperti SMK Mutu. Mastasiba ini sangat memberikan kesan, karena panitia telah mempersiapkan acara sebagus dan semenarik ini. “Semoga di sekolah baru ini saya dapat meraih banyak prestasi sebanyak mungkin,” papar siswi jurusan multimedia tersebut.

Dengan mengusung tema membentuk pribadi kompeten, berkarakter, unggul di era digital 5.0. Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Munali, S.T., M.Pd menyatakan bahwa siswa baru SMK Mutu harus menjadi pribadi kompeten yang kapasitasnya tidak bisa disamai orang lain. Oleh karenanya dimaksimalkan pengembangan kapasitasnya di era 5.0. Tidak hanya perihal teknologi, melainkan sisi kemanusiaan juga harus ditingkatkan, sebab persaingan ke depan akan semakin berat dan hebat.

Berdasarkan laporan yang diterima dari panitia PPDB, dari total 1200 pendatar, hanya 800 siswa yang diterima oleh SMK Mutu. Hal ini menunjukkan untuk masuk di SMK Mutu dilaksanakan secara proses yang ketat. Hal tersebut juga menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada SMK Mutu semakin tinggi dalam menitipkan putra putrinya.

Kegiatan Mastasiba ini sendiri tidak hanya sekedar mengenal lingkungan sekolah. Melainkan juga memperkuat pribadi yang kompeten, berkarakter, dan unggul. Dalam hal ini meliputi beberapa kegiatan mulai dari seleksi kelas unggulan, penguatan wawasan kebangsaan, pendidikan karakter, bakti sosial, hingga latihan baris berbaris. (Amsori)

Editor : Admin SMK MUTU Gondanglegi 17 Juli 2022

1 Komentar pada “812 Siswa Baru SMK MUTU Jalani Mastasiba Gemparkan Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *