Perpustakaan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi

Perpustakaan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi

Menyadari pentingnya Perpustakaan bagi insan pendidikan: guru, siswa dan masyarakat, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi membangun Gedung Perpustakaan 3 Lantai yang peresmiannya dilakukan oleh Bupati Malang, H. Rendra Kresna, pada 5 Mei 2014. Fasilitas yang tersedia di perpustakaan ini sangat representatif, ber AC,  penerangan yang cukup, digital service and open service, dan suasana baca yang kondusif.

Perpustakaan SMK MUTU mengoleksi 1.604 judul dan 58.403 exemplar buku. Jumlah tersebut akan terus bertambah baik kualitas maupun kuantitas. Terbagi ke dalam karya umum, filsafat, agama, sosial, eksak, bahasa dan sastra. Juga dilengkapi dengan jurnal ilmiah, majalah, tabloid, koran lokal dan nasional. Siswa dan guru diberi kesempatan untuk mengakses berbagai koleksi buku dan jurnal.

SMK MUTU sebagai pilot project Kurikulum 2013 dan SMK Rujukan Nasional 2014, mendapat hibah buku dari Direktorat PSMK Kemendikbud RI. Buku tersebut terdiri dari buku pegangan untuk guru dan buku pegangan untuk siswa. Sebagai buku referensi utama, buku ini diberikan secara gratis kepada siswa Kelas X, XI dan XII. Terdiri dari Buku Wajib A, Wajib B dan sebagian Wajib C1, C2 dan C3. Saat pengembalian buku pegangan pada akhir semester, secara otomatis siswa mendapatkan buku pegangan pada semester berikutnya.

Seiring kemajuan teknologi, perpustakaan SMK MUTU terus berbenah dan memperkaya diri dengan digital library yang serba automation. Memberi kemudahan bagi siswa dan guru untuk mengakses berbagai perkembangan sains dan teknologi mutakhir. Memberikan efek efisiensi yang tinggi dari sisi waktu, tempat dan dana.