Business Center SMK MUTU Gondanglegi

Business Center SMK MUTU Gondanglegi

Sejak semester 1 s/d 6, siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dibekali dengan entrepreneur melalui mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) dan diberi keterampilan hidup seperti mengelas, service elektronika, service computer, service sepeda motor, service mobil, praktek perbankan di mini bank sekolah dan praktek membuat makanan dan minuman kesehatan (jasa boga).

Mengasah keterampilan hidup peserta didik, siswa melakukan praktek kerja di Unit Produksi dan Jasa (UPJ) yang dimiliki SMK MUTU. Seperti UPJ Bengkel Mutu Prima kerjasama dengan Pertamina, UPJ Bank Mutu kerjasama dengan BNI Syari’ah, UPJ Otomotif Mobil Listrik Bertenaga Matahari kerjasama dengan BAIC Beijing China, UPJ Apotik Mutu Prima, UPJ Las Mutu dan UPJ Elektronika Mutu.

UPJ SMK MUTU, selain berorientasi pada edukasi, proses pembelajaran kewirausahaan secara langsung, juga berorientasi pada profit dan menjadi sumber pendapatan bagi sekolah. Pengelolaan UPJ yang profesional dan bermutu akan memberikan sumbangan pendapatan bagi institusi sehingga dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan yang ditanggung peserta didik.