Foto bersama para atlet Mobile Legends Kota Malang yang berhasil meraih medali emas. (FOTO: Rafly For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Atlet esport Kota Malang berhasil mengantongi medali emas pada cabang olahraga esport Mobile Legends: Bang Bang Forda I Jawa Timur (FORDA Jatim) 2023 yang dilaksanakan di lantai 2 Malang Creative Center, Senin (29/5/2023). Di posisi kedua dan ketiga adalah Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Nganjuk.

Perlombaan esport MLBB ini diikuti oleh 7 tim yang terdaftar sebagai perwakilan Kota serta Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Tim yang berpartisipasi tersebut adalah Kota Malang, Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Jember. Kota Malang dan Kabupaten Pasuruan berkesempatan dengan mendapatkan 2 slot. Sedangkan, kota serta kabupaten lainnya masing-masing mendapatkan 1 slot dalam pertandingan game online tersebut.

Tim Kota Malang pada e-sport MLBB beranggotakan Rio Vanjaya (Roamer), Taufik Rahman (Mid Lane), Dhoniko Nurianto (Gold Lane), Rafly Rona Zakaria (Exp Lane), dan Mochamad Reno Nanda Pratama (Jungler). Para atlet tersebut merupakan atlet yang terpilih sebagai perwakilan dari Jawa Timur pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2023 (Fornas) yang dilaksanakan di Jawa Barat.

Perwakilan pemain juara I cabang olahraga MLBB Forda I Jatim, Rafly Rona Zakaria mengungkapkan kegembiraannya karena telah berjuang demi Kota Malang.

“Senang dan bahagia karena bisa meraih juara satu. Apalagi Kota Malang juga menjadi tuan rumah, jadi kalau kalah kan malu juga,” ucap atlet berumur 21 itu.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak banyak trouble yang terjadi saat turnamen tersebut sedang berlangsung. Hanya ada sedikit kendala pada jaringan, namun hal tersebut mampu diatasi oleh pihak panitia.

Usai FORDA Jatim, tm Kota Malang bersiap mengikuri turnamen Fornas MLBB di Jawa Barat. Atlet dari Politeknik Negeri Malang, Rafly Zakaria bersama rekan satu timnya berharap bisa bermain optimal serta optimis bisa meraih hasil yang memuaskan di tingkat nasional nantinya.

“Harapannya tentu bisa juaralah. Ini kan membawa nama Kota Malang dan Jawa Timur di tingkat nasional, semoga bisa juara I,” ucap Rafly yang memegang role Exp Lane itu.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan apreasi yang tinggi atas kerja keras seluruh pihak yang telah mempersiapkan serta berpartisipasi demi memeriahkan lomba esports Forda Jatim dengan baik. Ia juga berharap dari  perlombaan tersebut dapat memunculkan banyak generasi muda untuk meraih kompetisi tingkat nasional maupun internasional. (*)

Sumber dari : timesindonesia.co.id 29 Mei 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *