SMK Mutu Raih Juara Making Bed Competition

SMK Mutu Raih Juara Making Bed Competition

Ahmad Fahrullah, memegang trofi juara, bersama guru pembimbing Erva Veviana, dan teman peserta lomba.

PWMU.CO– SMK Mutu (SMK Muhammadiyah 7) Gondanglegi Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini siswa kompetensi Perhotelan meraih juara 1 dalam ajang lomba Making Bed Competition yang diselenggarakan oleh Rayz UMM Hotel Malang, Senin (29/8/2022).

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi diwakili oleh Ahmad Fahrulloh berhasil mengumpulkan poin 902. Dia berhasil mengungguli perolehan poin 54 peserta dari tujuh peserta SMK di Jawa Timur, seperti Situbondo, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Jombang.

Ahmad Fahrullah mengatakan, dalam kompetisi ini setiap peserta diminta unjuk kebolehan dalam melakukan rangkaian pekerjaan making bed, yaitu prepare linen, making bed/merapikan tempat tidur (menebar sheet, melipat sudut bed 45° atau 90°), memasang duve, merapikan duve ke bagian bawah kiri dan kanan, memasang dan meletakkan pillow case, dan yang terakhir adalah towel art.

Tidak hanya dinilai dalam pekerjaan teknis, performa peserta juga dinilai melalui grooming, kerapian dan kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai SOP hotel.

”Alhamdulillah, saya dapat menyelesaikan making bed, dalam waktu dua menit, dan ternyata menjadi peserta paling cepat,” tandas putra dari Mahmudi dan Suliati ini.

Menurut Erva Veviana STr Par, making bed competiton di SMK Mutu juga menjadi agenda rutin yang telah diprogramkan oleh jurusan Perhotelan sehingga siswa sudah terbiasa dengan pekerjaan ini.

”Semakin sering mengikuti kompetisi, akan semakin mudah untuk kami mengukur tingkat kompetensi siswa, sehingga dapat memberikan porsi praktikum yang lebih, agar terbentuk kompetensi siswa yang sesuai standar dunia kerja,” tutur pembimbing sekaligus Kaprodi Perhotelan SMK Mutu ini.

Penulis Silvia Rachman  Editor Sugeng Purwanto

Sumber dari : pwmu.co 4 Agustus 2022

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.