Demo Ekskul Olahraga SMK MUTU Saat Haornas, Siap Cetak Prestasi Dunia

Demo Ekskul Olahraga SMK MUTU Saat Haornas, Siap Cetak Prestasi Dunia

KLIKMU CO– MALANG – Sejumlah peragaan olahraga ditampilkan pelajar SMK MUTU Gondanglegi di lapangan Titanium Building saat Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Jumat (9/9/2022).

Atraksi demo ini merupakan unjuk kemampuan ekskul olahraga andalan yang diikuti pelajar SMK setempat. Sebagian diantaranya telah menjuarai even kejuaraan hingga nasional.

“Ada 26 ekskul olahraga yang diperagakan. Beberapa sudah menyumbangkan prestasi kejurnas. Ekskul robotik bahkan beberapa kali juara kontes robot internasional,” kata waka kesiswaan SMK MUTU, Terminanto Yogi.

Diantaranya ekskul ini adalah beberapa jenis cabor bela diri, seperti muathay, taekwondo, Tapak Suci, hopkido (boxing), dan kempo. Cabor lainnya, sepak bola, futsal, buku tangkis, hockey, permainan woodball dan panahan.

Menurut Yogi, ekskul cabor baru adalah panahan, sedangkan yang paling banyak peminatnya adalah bulu tangkis.

“Hampir semua cabor sudah pernah sudah turun kejuaraan. Awal Maret 2022 lalu, Tapak Suci menjuarai kejurnas Banyuwangi, mendapatkan medali perak. Saat ini, atlet persiapan turun kejurnas Malang Open,” imbuhnya.

Demo saat Haornas ke-39 ini bertema ‘Bersama mencetak juara, menuju prestasi dunia.’ Setiap cabor, tampil menunjukkan ketangkasannya selama 10-15 menit.

“Ekskul olahraga ini untuk mencari bibit prestasi atlet pelajar, dan meningkatkan prestasi yang pernah diraih. Pelatihnya, semua berlisensi kepelatihan resmi,” beber Yogi.

Atraksi demo ekskul ini juga diramaikan dengan pemberian penghargaan berbagai lomba yang diikuti pelajar SMK MUTU sebelumnya.

Seperti, untuk lomba konten video kreatif yang diraih wakil dari kelas XII/Perhotelan (juara 1), kelas X/JAB (juara 2), dan kelas XII/OTKP (juara 3).

Selain itu, juga penyerahan hadiah lomba Baris Terbaik, diraih kelas XII/TKR 2, yel-yel terbaik diraih kelas XII/TAB 1,Maskot terunik diraih kelas XII/Keperawatan 1, Dresscode terbaik diraih kelas XI/PB 1 dan PB 2, dan juara tereksis di medsos, diraih jelas XI/Desain Komunikasi Visual 1. [rul]

Sumber dari : https://klikmu.co 9 Agustus 2022

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.