Lazio vs Bologna: Ciro Immobile Bawa Biancocelesti Raih Poin Penuh

Lazio vs Bologna: Ciro Immobile Bawa Biancocelesti Raih Poin Penuh

HARIANHALUAN.COM – Lazio berhasil meraih tiga poin penting setelah membungkam Bologna dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-1 Serie A musim 2022-23. Ciro Immobile berhasil membawa Biancocelesti meraih poin penuh pada laga ini berkat golnya yang ia cetak di menit ke-79. 

Pertandingan tersebut digelar di Olimpico, Minggu (14/08/2022) malam WIB. Lazio diunggulkan untuk bisa menumbangkan Bologna pada laga ini, namun tim asuhan Sinisa Mihajlovic ini mampu memberikan perlawanan.

Maurizio Sarri memilih untuk menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal babak pertama dengan harapan bisa meraih hasil memuaskan pada laga ini. Pelatih asal Italia tersebut tetap mempercayakan Ciro Immobile dalam urusan mencetak gol di laga perdana Serie A musim ini kontra Bologna

Tim tuan rumah berhasil mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama. Sergej Milinkovic-Savic dan kolega memilih untuk bermain sabar agar bisa mencetak gol di waktu dan momen yang tepat. 

Namun Lazio harus menerima kenyataan bermain dengan 10 pemain setelah Luis Maximiano diusir oleh wasit dimenit ke-6. Sarri akhirnya menarik keluar Toma Basic untuk digantikan penjaga gawang lapis dua Lazio yakni Ivan Provedel dimenit ke-8. 

Bologna perlahan mulai mendominasi penguasaan bola setelah unggul jumlah pemain. Tim tamu mampu memanfaatkan situasi tersebut dan berusaha untuk mencetak gol pada babak pertama. 

I Rossoblu mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol dimenit ke-36 setelah salah satu pemain Lazio melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Bologna setelah meninjau kembali VAR. 

Marko Arnautovic yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tim tuan rumah semakin percaya diri mampu memenangkan laga ini karena sudah unggul skor dan jumlah pemain. 

Namun kepercayaan diri Bologna terlalu tinggi sehingga I Rossoblue terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Adama Soumaoro mendapatkan kartu kuning kedua di masa injury time babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Bologna tetap bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah memilih untuk bermain lebih lepas demi bisa mencetak gol penyama kedudukan. Lazio mulai mendapatkan kembali kepercayaan dirinya lagi setelah Bologna juga bermain dengan 10 pemain. 

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan dimenit ke-68 setelah bola tak sengaja mengenai Lorenzo De Silvestri. Gol bunuh diri tersebut mampu menambah semangat juang Lazio untuk bisa meraih tiga poin pada laga ini. 

Elang Ibu Kota mampu menunjukan kualitas terbaiknya setelah berhasil membalikan keadaan dimenit ke-79. Ciro Immobile berhasil mengoyak gawang Bologna yang dijaga oleh Skorupski setelah memanfaatkan umpan dari Sergej Milinkovic-Savic. 

Lazio mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai meskipun tim tamu mencoba untuk menyamakan kedudukan. Ciro Immobile menjadi pahlawan untuk Lazio pada laga ini berkat gol penentu kemenanan yang ia cetak dimenit ke-79. 

Kemenangan ini membawa Lazio duduk di posisi 5 klasemen sementara Serie A musim 2022-23. Tim asuhan Maurizio Sarri ini akan terus tampil konsisten meraih poin di setiap pekannya agar bisa bersaing di papan atas klasemen Serie A musim ini.

Sumber dari : harianhaluan.com 15 Agustus 2022

 

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.