Fiorentina vs Cremonese: Sengit, La Viola Susah Payah Taklukan Le Tigri

Fiorentina vs Cremonese: Sengit, La Viola Susah Payah Taklukan Le Tigri

HARIANHALUAN.COM – Fiorentina berhasil meraih poin penuh setelah sukses mengalahkan Cremonese 3-2 pada pertandingan pekan ke-1 Serie A musim 2022-23. La Viola susah payah menaklukan Le Tigri yang tampil cukup mengesankan dan mampu memberikan perlawanan yang sengit. 

Pertandingan tersebut digelar di Artemio Franchi, Minggu (14/08/2022) malam WIB. Fiorentina diwajibkan untuk meraih tiga poin pada laga ini meskipun Cremonese mampu membuat tim asuhan Vincenzo Italiano ini kerepotan. 

Vincenzo Italiano menurunkan sebagian besar skuat terbaiknya dari menit awal babak pertama pada laga ini. Pelatih asal Italia tersebut mempercayakan Luka Jovic untuk mengisi lini depan Fiorentina di laga perdana Serie A musim ini kontra Cremonese.

Fiorentina yang bertindak sebagai tim tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama. Nikola Milenkovic dan kolega bermain dengan sabar dan terus mencari celah untuk bisa mencetak gol terlebih dulu.

La Viola mampu unggul terlebih dulu dimenit ke-16 lewat gol yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura. Mantan pemain AC Milan tersebut berhasil melepaskan tendangan dari jarak dekat hingga menjadi gol pertama untuk Fiorentina pada laga ini.

Namun Cremonese hanya butuh tiga menit saja untuk bisa menyamakan kedudukan. David Okereke berhasil memanfaatkan umpan dari Paolo Ghiglione hingga menjadi gol pertama untuk Cremonese pada laga ini.

Tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola setelah tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. La Viola masih sangat yakin bisa menambah golnya lagi pada babak pertama karena tim tamu terus bertahan.

Hasilnya La Viola berhasil unggul kembali dimenit ke-34 lewat gol yang dicetak oleh Luka Jovic. Penyerang anyar Fiorentina tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Riccardo Sottil dengan baik dan golnya tersebut mampu membuat La Viola semakin semangat meraih tiga poin pada laga ini.

Tim yang identik dengan warna ungu ini tetap mendominasi penguasaan bola dan tetap mencoba untuk mencetak gol lagi pada babak pertama. La Viola berpeluang untuk bisa memenangkan laga ini setelah Gonzalo Escalante diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Skor 2-1 untuk keunggulan Fiorentina pun bertahan hingga turun minum. La Viola bermain dengan cukup baik meskipun ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh tim tuan rumah pada babak pertama.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola dan mencoba untuk mencari celah agar bisa membobol kembali gawang Cremonese yang dijaga oleh Ionot Radu. Namun La Viola memilih bermain santai dan mempertahankan keunggulannya. 

Keputusan yang dipilih Fiorentina tersebut ternyata salah karena tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-68. Vincenzo Italiano kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain dari awal menit ke-70 hingga menjelang laga berakhir dengan harapan tim asuhannya meraih tiga poin. 

La Viola terus menekan Le Tigri yang memilih untuk mempertahankan kedudukan. Kerja keras para pemain Fiorentina pada penghujung laga pun membuahkan hasil setelah Ionot Radu melakukan blunder yang membuat La Viola kembali unggul. 

Skor 3-2 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga pertandingan berakhir. La Viola sukses meraih kemenangan perdananya di pekan ke-1 Serie A musim ini dan berhasil duduk di posisi 3 klasemen sementara berkat hasil positif ini. 

Sumber dari : harianhaluan.com 15 Agustus 2022

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.