SMK MUTU, Laksanakan Pelatihan Wirausaha Baru Bidang Permesinan & Elektronika

SMK MUTU, Laksanakan Pelatihan Wirausaha Baru Bidang Permesinan & Elektronika

Bimbingan Teknis Untuk Masyarakat Kelas Menengah di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi

Terhitung mulai dari 26 Mei 2022 kemarin SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi melakukan kegiatan bimbingan teknis wirausaha yang diikuti oleh khalayak umum kelas kecil dan menengah seperti teknisi-teknisi elektronika dan permesinan yang didasari oleh kepercayaan Kementerian Perindustrian dan Direktorat Jenderal Industri guna memberikan pandangan baru di dunia teknisi.

Kegiatan yang diadakan di gedung Samsung Tech dan bengkel Ototronika SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi sampai 29 Mei nanti sontak mendapat antusias kepercayaan yang tinggi dari banyak teknisi masyarakat sekitar untuk mencoba hal baru yang selama ini belum pernah terpikirkan oleh mereka untuk mengembangkan usaha mereka di era gencar-gencarnya modernisasi yang mengharuskan setiap orang untuk lebih produktif dalam bekerja berwirausaha.

Bimbingan teknisi elektro yang didampingi oleh pak Andry Fakhrurizal, Pak Nanang Suprianto, dan beberapa profesional lainnya

“Kegiatan bimbingan ini bertujuan untuk memberikan pandangan baru kepada para tukang servis elektro yang memang masih satu kesamaan dengan kita teknisi komputer agar dimana mereka yang sudah memiliki basic skill komputer mampu untuk mengembangkan lebih baik lagi wirausaha mereka, ini merupakan harapan dari Kementerian Perindustrian yang dipercayakan kepada kita SMK MUTU”. Tegas pak Andry Fakhrurizal salah satu profesional teknisi dan guru TKJ di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Di bengkel Ototronik juga berlangsung kegiatan bimbingan oleh pak Ghozali dan beberapa profesional teknisi permesinan

Kegiatan yang sama juga berlangsung di bengkel Ototronik SMK MUTU mengenai perakitan mesin Alsintan oleh pak Muhammad Ghozali dan rekan profesional teknisi lainnya. Mesin Alsintan sendiri adalah  sebutan yang digunakan untuk menyebut alat-alat atau mesin yang digunakan dalam bidang pertanian. Di zaman modern ini, untuk bercocok tanam, manusia mencari kemudahan-kemudahaan dengan menciptakan alat yang bisa mempemudah proses bertani atau bercocok tanam. Dan alat yang di ciptakan untuk tujuan pertanian ini kemudian di kenal dengan istilah Alat dan mesin pertanian.

Sebenarnya mesin pertanian bentuk dan mekanismenya berbeda-beda mulai dari yang sederhana hingga kompleks, pada kegiatan bimbingan kali ini para teknisi permesinan diberikan pengarahan dan penjelasan secara optimal guna mampu mengembangkan sendiri ataupun bisa memanipulasi beberapa mesin tertentu untuk produktivitas maupun jasa wirausaha mereka agar jauh lebih baik ke depannya.

Penulis : Admin SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi 27 Mei 2022

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.