SMK Mutu Raih Penghargaan Best Islamic Entrepreneur School

SMK Mutu Raih Penghargaan Best Islamic Entrepreneur School

PWMU.CO – Kondisi pandemi yang masih belum tuntas. Hal ini berdampak pada aktivitas setiap orang sangat terdampak. Dalam bidang pendidikan, kondisi tersebut juga sangat mempengaruhi dalam kegiatan belajar dan mengajar.

Di sisi yang lain, perkembangan teknologi dengan informasi dan komunikasi cepat menjadi tantangan tersendiri. Ini juga menjadikan kecerdasan anak-anak milenial lebih cepat dari pertumbuhan kejiwaannya.

Situasi dan tantangan ini pun membuat banyak lembaga pendidikan melakukan adaptasi, dan harus mampu untuk mendampingi perkembangan peserta didiknya dengan tepat pula.

Kondisi riil yang ada di masyarakat seperti di atas, juga dihadapi SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi Kabupaten Malang. Karena itu pula, secara terus-menerus melakukan terobosan dengan inovasi dan strategi untuk memfasilitasi peserta didik dalam belajar sebaik mungkin.

Kepala SMK Mutu Gondanglegi, Munali MPd mengungkapkan, semua inovasi dan adaptasi dilakukan untuk menjawab tantangan ke depan, jangka pendek hingga jangka panjang. Tujuan utamanya, agar bisa mempengaruhi dan mengoptimalkan sumberdaya manusia yang dihasilkan nantinya.

“Sekolah harus bisa mengajak semua stakeholder, untuk berpartisipasi dalam proses pengembangan pendidikan sampai bagaimana proyeksi hasilnya ke depan,” tandas Munali, Sabtu (19/3/22).

Munali berharap, semua pihak mulai pemerintah, swasta, masyarakat dan wali siswa dapat bersinergi dalam mengembangkan sistem pendidikan yang telah berubah, sesuai kebutuhan global.

Anugerah Penghargaan

Munali menjelaskan sekolah tidak akan mampu sendirian menjawab setiap tantangan yang ditimbulkan dari globalisasi dunia, sehingga perlu kerja sama dengan berbagai pihak.

“Sinergitas dan kerja sama baik di semua level membuat SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ini pun bisa menghasilkan kepercayaan publik. Tahun ini, SMK Mutu kembali memperoleh anugerah penghargaan yang dipromosikan oleh 7 Sky Media di ajang Indonesia Star School Awards 2022 yang diserahkan di Harris Hotel Surabaya, Jumat (18/3/22) lalu,” jelasnya.

Dia memaparkan penghargaan bagi SMK Rujukan Nasional ini adalah kategori The Best Islamic Entrepreneur School in Creating Excellent and Quality Graduates. Penghargaan ini untuk sekolah yang memiliki kriteria sebagai sekolah dengan Innovation, Performance, Creativity, Achievement dari Attractiveness.

Pendidikan Inovatif

Munali mengatakan sekolah dengan predikat ini mampu memberikan layanan pendidikan inovatif dan berkualitas dengan pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang sesuai kondisi perubahan dan punya tanggung jawab sosial tinggi.

Dia berharap dengan penghargaan terbaru ini dapat semakin meningkatkan pelayanan dan kebermanfaatan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi di tengah-tengah masyarakat yang sangat beragam. Di samping itu, juga akan menambah keyakinan civitas akademika SMK Mutu dan lulusan, saat mereka sudah berada di dunia kerja.

Penyerahan anugerah the Best Islamic Enterpreneur School ini juga dihadiri pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Jatim yang diwakilkan kepada Hari Indarjoko juga memberikan apresiasi dan selamat atas apa yang sudah diraih SMK Mutu Gondanglegi.

Kadindik Jatim juga berpesan, agar SMK Mutu mampu terus menjadi sekolah berprestasi, sehingga mengangkat prestasi pendidikan di Jatim, sekaligus bisa menjadi barometer dan percontohan sekolah di Indonesia. (*)

Sumber dari : pwmu.co 22 Maret 2022

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.