Heboh! PEDIS CARE SMK MUTU Viral Diserbu Berbagai Macam Media Berita Online dan Televisi, Begini Penjelasan Kepala Sekolah

Heboh! PEDIS CARE SMK MUTU Viral Diserbu Berbagai Macam Media Berita Online dan Televisi, Begini Penjelasan Kepala Sekolah

Kepala Sekolah SMK MUTU Munali, S.T, M.Pd memberikan penjelasan viralnya PEDIS CARE

Sabtu, 21 Mei 2022 berbagai macam media berita online dan pertelevisian Jawa Timur sedang ramai membahas viralnya inovasi sekolah terkemuka SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi yang tengah meresmikan Klinik Pedis Care, yaitu klinik kesehatan pelayanan masyarakat berbasis modern. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan sarana praktik bagi siswa jurusan Keperawatan agar bisa mempelajari bidangnya secara optimal.

Viralnya PEDIS CARE di berbagai media berita

Klinik yang berada di Jalan Singajaya no 42, Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, ini diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, pada Sabtu (21/5/2022).

“Ini sebuah terobosan yang luar biasa yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Ini menjadi penggerak di bidang pendidikan secara khusus bagaimana ilmu terapan itu mulai diberikan kepada anak-anak didiknya,” puji Didik.Ia berharap dengan adanya klinik ini, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi mendapatkan kualitas ajar yang tinggi, sehingga saat lulus mereka bisa dengan mudah mendapat pekerjaan.”Pasca mereka wisuda, saya berkeyakinan perusahaan atau rumah sakit, apapun lembaga kerja itu, tinggal menampung saja,” ucapnya.

“Adanya Klinik Mutu Pedis Care ini adalah untuk memfasilitasi kami sebagai SMK COE (Center of Excellence) yang harus betul-betul memberikan sarana praktik yang standar dengan industri,” kata Munali.Namun itu bukan satu-satunya tujuan didirikannya klinik ini. Tujuan lainnya adalah untuk memberikan layanan dan manfaat bagi masyarakat sekitar “Tidak untuk pembelajaran saja, tapi juga untuk dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat,” imbuh Munali.

Ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN-S/M) Jawa Timur, Prof Dr Syaad Patmanthara, dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang, Nurul Humaidi juga ikut hadir meresmikan Klinik Pedis Care ini.

Pada saat bersamaan, juga dilangsungkan penanganan khitan moderen, juga perawatan luka akibat diabetes. Sekitar 126 pasien terdaftar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tim dokter dan perawat.

Pelayanan di Klinik Mutu ini, diantaranya dokter praktik dan kunjungan, perawatan di rumah (home care), perawat jaga, perawatan luka akibat diabetes, khitan moderen, termasuk HIV dan konseling kesehatan.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang Nurul Humaidi (dua dari kiri), Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (dua dari kanan), dan Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Munali (paling kiri) saat meninjau ruang periksa di Klinik Mutu Pedis Care.(Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)

Klinik Mutu Pedis Care memiliki dokter jaga yang selalu siaga dalam memberikan konsultasi dan menerima pasien dengan berbagai macam keluhan, termasuk hepatitis dan HIV.Klinik ini juga memiliki fasilitas Home Care sehingga pasien tidak perlu repot-repot berkunjung ke klinik. “Kalau ada pasien di rumah itu dapat menghubungi kami, kemudian tim kami akan datang ke rumah pasien,” ujar Munali.Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang, Nurul Humaidi turut memuji SMK Muhammadiyah 7 yang kerap memberikan terobosan-terobosan.”Meskipun masih relatif muda dibandingkan yang lain, tapi perkembangannya sangat dahsyat,” puji Nurul.Ia juga menyebut bahwa kualitas ajar dan jumlah siswanya yang mencapai 2.000 orang menjadikan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi sebagai SMK Muhammadiyah terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

Penulis : Admin SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi 23 Mei 2022
Sumber dari : suaramuhammadiyah.id, tugujatim.id, kumparan.com, tugumalang.id, youtube.com

Reyhan Lysander
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.