Simak Bagaimana Keseruan SMK MUTU mempromosikan sekolahnya di SMP Muh. 6 Dau, Kota Wisata Batu

Simak Bagaimana Keseruan SMK MUTU mempromosikan sekolahnya di SMP Muh. 6 Dau, Kota Wisata Batu

Salah seorang guru dari SMK MUTU Gondanglegi mempromosikan sekolah

JUMAT, 18 Maret 2022, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi berkesempatan untuk mempromosikan sekolahnya di salah satu Sekolah Menengah Pertama yang terletak di kota wisata Batu Kab. Malang.

Jumat kemarin 4 orang perwakilan dari SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi berangkat pukul 6 pagi dari sekoah menuju SMP Muhammadiyah 6 Dau kota Batu. Keempat orang perwakilan tersebut adalah salah satu Guru olahraga terbaik SMK MUTU pak Yogi dan ketiga Alumni sekolah seperti mas Dedi, mas Reyhan, dan mbak Alisya.

“Hari ini kita berangkat ke SMP Muhammadiyah 6 Dau untuk melakukan promosi pendaftaran siswa baru, kita akan melakukan promosi di tiga ruang kelas berbeda, jika diberi waktu satu kelas 1 jam, maka saya yang akan mengenalkan kalian para alumnus sekolah tetapi, jika harus melakukannya di tiga ruangan sekaligus maka kita bagi menjadi satu orang perkelas untuk promosi” Tutur pak Yogi guru olahraga terbaik sekolah.

Kurang lebih sekitar pukul 10 pagi kami baru sampai di kecamatan Dau karena padatnya arus lalu lintas pagi kota Malang.

Sesampainya di SMP Muhammadiyah 6 Dau, terlebih dahulu keempat orang dari kami meminta izin pada salah satu satpam sekolah yang mengantarkan kami menuju gedung baru SMP Muhammadiyah 6 Dau.

Masuklah kami ke tiga ruangan kelas berbeda, dan salah satu dari tim kami mas Dedi bertugas mengambil dokumentasi.

Presentasi pertama di ruangan kelas paling timur diiambil alih oleh mas Reyhan dan berurutan ruangan tengah oleh pak Yogi, lalu ruangan paling barat adalah mbak Alisya.

Di dalam kelas mas Reyhan mulai memperkenalkan dirinya sambil bertanya pada para siswa SMP. “Tidakkah disini dari kalian yang nanti ingin sekali melanjutkan pendidikan atau bekerja di Jepang? Kalian bertemu dengan orang yang tepat dengan membawa nama sekolah yang sangat tepat, SMK MUTU jawabannya” Ujar mas Reyhan sambil menyapa para siswa.

Suasana kelas paling timur tersipu malu ketika diajak foto bersama

Mas Reyhan menceritakan bagaimana pengalamannya saat berada di Jepang. “Saya alumni SMK MUTU tahun 2016 dan, saya adalah alumni Aoyama School of Japanese di Shibuya-Jepang. Shibuya adalah tempat yang menyenangkan berada di tengah-tengah kota Tokyo”. Cerita mas Reyhan.

Alumni siswa Teknik Jaringan Komputer pada tahun 2016 itu juga meneceritakan bagaimana dia mendapat semua ketrampilan dan pendidikan ,serta informasi-informasi penting yang tidak bisa didapatkan dari sekolah-sekolah lain. SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi memanglah istimewa. Sontak semua siswa menunjukan antusias ketertarikannya untuk lebih ingin tahu lagi mengenai SMK penyandang gelar Sekolah terbaik nasional itu.

Beralih ke ruangan paling tengah yang sedang ditangani oleh guru olahraga terbaik kebanggan SMK MUTU pak ,Yogi.

Pak yogi mempromosikan sekolah dengan mengenalkan semua para alumni sukses SMK MUTU seperti mas Reyhan yang bersekolah di Jepang dan bekerja dengan gaji 15 juta tiap bulannya, serta mbak Alisya yang bekerja di negeri Jiran Malaysia dengan gaji mencapai 11 juta perbulannya, bukan sebagai seorang TKI atau TKW tetapi, seorang yang sukses dalam bidang jurusan sekolahnya.

Pak Yogi dan para siswa SMP Muh 6 Dau yang sangat antusias

Para siswa yang terlihat sangat tertarik dengan tawaran bergabung dengan SMK MUTU Gondanglegi sangat penasaran, bahkan salah satu dari mereka mulai bertanya. “Apa jurusan Tata Boga itu mas?” Tanya seorang siswi kepada mas Reyhan saat berada di ruangan pak Yogi.

“SMK MUTU mempunyai banyak sekali jurusan salah satunya jurusan-jurusan terbaik seperti Tata Boga jika kalian punya keinginan ingin masuk Master Chef maka ambil jurusan Tata Boga, di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Dapurnya mewah bak sebuah Restoran bintang 5 dengan fasilitas lengkap dan cukup untuk pengembangan diri” Tutur mas Reyhan.

Karena memang banyaknya antusias dari para siswa SMP Muhammadiyah 6 Dau, tak cukup dari keempat orang perwakilan SMK MUTU mempromosikan hebatnya SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dalam waktu singkat .

Penulis : Admin SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, 19 Maret 2022

smkmutuadmin
Author

One thought on “Simak Bagaimana Keseruan SMK MUTU mempromosikan sekolahnya di SMP Muh. 6 Dau, Kota Wisata Batu

  1. Awesome site you hae here but I was curious if you knew of any community forums that cofer the
    same topics discussed in this article? I’d really like to be a
    part of community where I can get suggestions from other experienced individuals thst share the same interest.
    If you have any suggestions, please let me know. Kudos!

    Stop by mmy web-site :: エピソード オブ ルフィ
    動画 (https://ameblo.jp/fashion-viesta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.