Bikin Haru, 80 Siswa SD Muhammadiyah 9 Kota Malang Wisuda Tahfidz Quran

Bikin Haru, 80 Siswa SD Muhammadiyah 9 Kota Malang Wisuda Tahfidz Quran

Potret 80 siswa SD tahfidz Al-quran

Pada Hari Sabtu (19/3) SD Muhammadiyah 9 Kota Malang melaksanakan Wisuda Khotamul Quran dan Tahfidzul Quran di Masjid Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jl Tumenggung Suryo 5 Malang.

Wisuda Khotamul Quran dan Tahfdzul Quran ini, diikuti sekitar 80 siswa dan siswi SD Muhammadiyah 9 Kota Malang yang telah mengkhatamkan bacaan Quran dan memiliki hafalan minimal 1 juz.

Sebelum mengikuti wisuda peserta yang mayoritas duduk di kelas enam meskipun ada juga dari kelas satu, dua dan tiga, telah melewati uji kemampuan dalam membaca Quran dengan tartil. Demikian juga yang tahfidz, guru pembina pembina telah menguji hafalan peserta melalui luring dan daring karena masih dalam masa pembelajaran daring.

Kepala SD Muhammadiyah 9 Sony Darmawan, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan wali murid dan guru sehingga wisuda angkatan ke 6 bisa tetap terlaksana. “Karena hampir dua tahun pembelajaran tatap muka tidak ada, tapi saya bersyukur karena semangat belajar siswa tetap tinggi, kegiatan mengaji dan menghafal Quran tidak terhenti meski banyak keterbatasan.”

Selain dihadiri orang tua wisudawan, guru dan Kepala SD Muhammadiyah 9, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing Drs Bambang Mulyadi turut hadir memberikan sambutan dan tausiyah.

Dalam sambutannya Bambang mengapresiasi kegigihan para guru yang mendampingi siswa dan siswi hingga berhasil khatam Quran dan menghafal karena ini akan menjadi amal jariyah. Bambang juga memberikan pesan wali murid yang hadir agar terus memberikan semangat. “Kalau ingin anaknya rajin baca Quran, hendaklah orang tua mengaji.” Jelasnya

Kepada para wisudawan Bambang juga menyampaikan betapa pentingnya berdoa, karena itu jangan pernah lupa berdoa terutama mendoakan kedua orang tua.

Sumber dari : Radar Malang 18 Maret 2022

 

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.