SMK MUTU GONDANGLEGI MELAKSANAKAN REKRUTMEN PEKERJA DI UT SCHOOL

SMK MUTU GONDANGLEGI MELAKSANAKAN REKRUTMEN PEKERJA DI UT SCHOOL

Setelah berhasil meloloskan siswa dan siswinya saat mengikuti tes kerja di 3 Perusahaan secara Offline, kembali SMK Mutu Gondanglegi melaksanakan rentetan rekrutmen siswa untuk bekerja di industri. Pada kesempatan ini, Perusahaan United Traktor yang melaksanakann rekrutmen di SMK Pusat Keunggulan ini. Pelaksanaan Tes dilakukan secara online untuk mendapatkan calon siswa yang apabila mereka lolos akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di UT School Jakarta. setelah lulus, para peserta langsung ada penempatan kerja di wilayah Kalimantan.

 

Jumlah peserta yang lolos di tahap awal adalah 35 orang, dari ratusan pelamar yang mengkitu tes secara online. dari 35 yang lolos tes pada ujian online diperoleh 5 orang terbaik yang lolos dan segera melaksanakan interview di UT School. setelah interview mereka akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di UT School untuk dicetak menjadi calon mekanik alat berat yang handal di perusahaan yang membutuhkan.

 

Wiwik Indah Nuriani S.Pd. berharap, anak anak dapat dengan mudah memperoleh kesempatan untuk bekerja, dengan upaya BKK untuk terus mencari relasi dengan industri untuk melaksankan tes di sekolah. selain itu, saya juga ingin anak anak yang belum siap bekerja, karena kondisi pandemi, dapat dengan cepat untuk menyesuaikan diri dalam menghadapi pertumbuhan dan percepatan perkembangan teknologi dalam kegiatan kebekerjaan.



MOCHAMAD CHOIRUL RISKY, mewakili peserta yang lolos menyampaikan rasa senang yang luar biasa, karena tempat tes yang tidak jauh dari rumah dan peluang menjadi mekanik yang handal dan berstandar industri sangat terbuka. semoga saya dapat lolos interview yang nantinya akan mengantarkan saya segera bekerja sebagai mekanik alat berat.

 

Munali, ST., M.Pd, menyampaikan rasa gembira dengan kegiatan BKK yang secara rutin melaksanakan rekrutmen kerja, beliau berharap dengan kegiatan yang rutin dilakukan maka target 86 % lulusan bekerja tidak mustahil, asalkan anak anak selalu bersemangat untuk belajar dan mengikuti tahapan kegiatan yang ada di sekolah. Rekrutmen ini merupakan program tindak lanjut dari kegiatan MoU antara SMK Muhamamdiyah 7 Gondanglegi dengan PT UT, dalam program Kelas Binaan.

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.