ArabicEnglishIndonesian
       

SMK MUTU BERANGKATKAN SISWA MAGANG DI PT LIFTECH JAKARTA

SMK MUTU BERANGKATKAN SISWA MAGANG DI PT LIFTECH JAKARTA

Aura wajah 6 siswa dari kompetensi keahlian TITL dan Mekatronika tampak sumringah saat kepastian berangkat magang kerja diperoleh dengan diterbitkan tiket kereta api executive. Kesempatan yang sudah ditunggu sejak lama, akhirnya datang dan seakan harapan untuk sukses semakin nyata. M Zainul Abidin, M Dimas Kurniawan, M Mustopa Padma, Herga Bayu, Rangga Aden, Wiji Muhaimin berangkat bersama dari halaman Tha Titanium Building kampus SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Proses magang ini adalah hasil kerjasama BKK SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi melalui ketua BKK Wiwik Indah Nuraini, S.Pd dengan Topan Muchomad Pribadi mewakili PT Liftech Jakarta dalam acara Rekruitmen dan Penguatan Karakter Kerja, yang dihadiri oleh siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi tanggal 19 Oktober 2021. Dengan kegiatan magang ini kami berharap anak-anak yang ada di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dapat diterima bekerja di perusahaan tempat magang, kata Bu Wiwik.

Sementara itu, Topan Mochamad Pribadi menyampaikan, Semoga kedepannya bukan hanya magang di tempat kami tapi menjadi bagian dari keluarga besar Liftech, mampu menyerap banyak ilmu dan menjadi pekerja dengan modal skill bukan tenaga. Yang dapat menjadi modal untuk lebih maju di masa depan.

Salah satu wali siswa yang ikut hadir dalam persiapan mental penguatan spirit untuk anak-anak menyampaikan rasa terimakasih kepada SMK Mutu telah memberikan fasilitas dan sarana untuk anak-anak selama belajar di sekolah. Semoga anak-anak kerasan dan bekerja dengan baik.

Lebih lanjut ketua BKK yang juga alumni UM Malang ini, menyampaikan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dalam masa pandemic yang membatasi segala aktivitas sehari-hari terus berusaha dsn berupaya meningkatkan pengembangan dan meningkatan kerjasama dengan Iduka terutama untuk magang siswa dan guru, selain dengan PT Liftech saat ini ada beberapa industri yang sedang menjadi tempat magang siswa, yaitu PT Indiratex, PT Fortuna, PT Bicron dan beberapa industri lain untuk pelatihan dan magang guru.

BKK SMK MUTU, 6 Nov 2021

Munali
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *