ArabicEnglishIndonesian
       

SMK MUTU APRESIASI SENI DAN BUDAYA

SMK MUTU APRESIASI SENI DAN BUDAYA

Selalu ada yang berbeda produk yang dihasilkan oleh SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang. SMK yang telah memperoleh perghargaan sampai internasional ini menjadi salah satu SMK yang memiliki keunikan tersendiri. SMK dengan 14 Kompetensi Keahlian, dari Teknologi Rekayasa, Bisnis Manajemen, Pariwisata dan Kuliner, Teknik Informatika, dan Kesehatan, tidak melupakan seni budaya khas Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu, tim Tari SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi diberi penghargaan untuk tampil dalam pagelaran wayang Hybrid yang diselenggarakan dalam rangka Die Natjalis ITS ke 61. Tampil dalam pembukaan acara wayang orang dewan profesor, tim Tari SMK COE ini menampilkan Tari Remo Khas Jawa Timru, yaitu Tari Remo.

Tari Remo adalah salah satu Tarian penyambutan tamu yang menjadi budaya Jawa dan khusus Jawa Timur. Kolaborasi antara Teknologi 4.0 tidak melupakan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dengan budaya lokal yang masih relevan sebagai upaya menghargai kearifan dan karakter mental masyarakat. Ekstra Tari adalah satu di antara sekian puluh kegiatan esktra kurikuler yang dikembangkan di SMK yang pernah didatangi oleh orang nomor satu di Indonesia, yaotu Presiden Joko Widodo.
Prof Imam Robandi, mengapresiasi dan berterimakasih atas penampilan tim Tari SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, semoga dapat seperti ITS, mengkolaborasi teknologi dengan seni dan budaya Indonesia yang Agung, terus berlatih dan terus ditingkatkan kompetensi kesenian dari 2500 siswa yang ada, tambahnya.

Selamat Hari jadi ke 61 ITS, senang rasa hati dapat ikut berpartisipasi. Semoga semakin banyak memberi manfaat untuk negeri. 7 Nov 2021

Munali
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *