ArabicEnglishIndonesian
       

PT TRAKINDO REKRUTMEN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 7 GONDANGLEGI

PT TRAKINDO REKRUTMEN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 7 GONDANGLEGI

Dalam upaya menyukseskan program peningkatan keterserapan lulusan yang bekerja di industri, kembali SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi menggandeng perusahaan internasional untuk merealisasikan program kebekerjaan. Pada kesempatan kali ini kompetensi keahlian Teknik Alat Berat yang diberi kesempatan untuk mengikuti tes kerja.

Kerjasama ini diawali dengan informasi dari PT Trakindo Utama terkait rekrutmen kerja lewat zoom yang ditindaklajuti oleh BKK SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dengan memberikan motivasi dan informasi kepada siswa kompetensi keahlian Teknik Alat Berat kelas XII dan Alumni. informasi tanggal 16 Oktober 2021 diteruskan dengan proses dan tahapam seleksi yang harus dilaluyi oleh peserta tes. Pada tanggal 10 November Psikotes Online diikuti oleh peserta dengan jumlah 76 siswa dan alumni sehingga total mencapai angka ratusan. pelaksanaan tes di laboratorium komputer The Tittanium Building lantai 4, tes dilanjutkan pada tanggal 11-12 Nopember dengan materi praktik dan interview.

Tes praktik dan interview diikuti oleh peserta yang lulus dari psikotes secara online. pelaksanaan tes praktik dan interview cukup menyita waktu yang lama, terhirtung dari pukul 08.00 berakhir sampai pukul 16.00 WIB. dari hasil tes praktik dan interview ini akan mengikuti training di PT Trakindo utama dan selanjutnya direkrut sebagai karyawan.

Sementara menurut Wiwik Indah Nuraini, Ketua BKK SMK COE ini, Team Rekrutmen dari PT Trakindo terdiri dari Mega Selino HR Spesialis Trakindo cabang Surabaya sebagai penaanggung jawab di wilayah regional. Jawa bagian Timur, yang meliputi Cilacap Semarang sampai Kupang Nusa Tenggara Timur. Rekruitmen ini adalah bagian dari tanggungjawab kami sebagai ketua BKK untuk memberikan kesempatan kepada siswa agar dapat memperoleh kesempatan kerja sesuai dengan bidang masing-masing. Hal ini perlu juga saya sampaikan, karena beberapa waktu yang lalu kami juga memberangkatkan siswa magang ke Kalimantan Utara dan ke Jakarta, kata ibu yang enerjik bertinggal di Dampit Kab Malang ini.

Mega Selino, perwakilan dari PT Trakindo Utama menyampaikan rasa bangga dengan sekolah yang bersih dan rapi ini, Sekolah nya bagus, Karakter siswa bagus selama praktek alatnya tidak ada yang rusak, tetapi dalam segi teknical perlu ditambah ke arah nasional agar lebih siap apabila ditempatkan di manapun PT Trakindo Utama membutuhkan tenaga kerja. belaiu juga berpesan siswa dan siswi harus memiliki kemampuan komputer, dan perlu ditingkatkan karena kesempatan untuk pelaksanaan tes rekruitmen lebih banyak lewat perangkat online.

Sementara Friska Sabrina Anjani.. HR Analisis Trakindo Cabang Mataram yang membantu di wilayah regional bagian timur menuturkan, sangat mengapresiasi kepada SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi,sekolahnya sangat tertata, dari membuat Benner, sampai membuat ID Card. Terima kasih sudah difasilitasi pelaksanaan rekruitmen oleh sekolah, dan saya juga merasakan fine fine saja, katanya dengan senang hati.

Sementara pada kesempatan terpisah, Bapak H Pahri, sebagai Kepala Sekolah sangat bangga dengan kerjasama ini, beliau berharap semoga anak anak yang diterima dapat dengan cepat beradaptasi dan krasan bertinggal di luar kota, sehingga akan ada kesinambungan dengan adik kelas nya yang saat ini masih kelas XII. Gondanglegi, 13 November 2021.

Munali
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *