BKK SMK MUTU GONDANGLEGI GELAR SEMINAR SEHARI

BKK SMK MUTU GONDANGLEGI GELAR SEMINAR SEHARI

BKK SMK MUTU GONDANGLEGI GELAR SEMINAR SEHARI

Kondisi pandemi yang masih menghantui dunia pendidikan perlahan dan pasti mulai terkikis dengan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas khusus untuk wilayah yang dikategorikan daerah hijau atau level 1, 2, dan 3. Dampak dari pembelajaran non tatap muka atau daring sangat dirasakan oleh siswa, utamanya siswa SMK yang pada tujuan utama adalah memeperoleh pekerjaan di indsutri. Menyikapi kondisi tersebut, BKK SMK Mutu Gondanglegi bergerak cepat dengana terus berkomunikasi dengan Iduka, dan Instansi yang berkait erat dengan lowongan kerja.

Sabtu, 8 Oktober 2021, BKK SMK Mutu menghadirkan M. Zainuddin, S.H, M.PSDM dari PT Lasmono Group Surabaya untuk menjadi pemateri dalam acara seminar sehari, dengan tema Strategi Mendapatkan Pekerjaan di Era Pandemi. Tema tersebut diangkat setelah melihat dari beberapa temuan terkait semakin sulit para lulusan memperoleh pekerjaan seperti yang diharapkan sebelumnya. Dalam Sambutannya, Munali, Kepala Program Keahlian TITL mewakili Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada M Zainuddin dan PT Lasmono Group yang telah hadir dan memberikan trik, kiat kepada siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dalam menembus peluang kerja di Industri. Dengan acara semin ar ini diharapakan mampu memberikan pencerahan kepada siswa terkait peluang kerja yang hadir, meskipun dalam kondisi pandemi, tambahnya.

Sementara itu M Zainuddin memaparkan, tujuan dari lulusan SMK adalah mendapat pekerjaan, tetapi banyak dari siswa siswi SMK tidak menyiapkan, sehingga saat dibutuhkan oleh bunia kerja mereka masih tidak yakin dan tidak memiliki keberanian. Acara seminar seperti ini harus sering diselenggarakan agar anak-anak semakin luas wawsan tentang dunia kerja, dan semakin paham dengan kompetensi yang dibutuhkan industri dan dunia kerja.

Wiwik Indah sebagai ketua BKK SMK Mutu menambahkan, kegiatan seperti ini sudah beberapa kali diselenggarakan, dengan sistem online dan offline, misalnya Online Job Fair dengan menghadirkan puluhan Perusahaan, dan kegiatan serupa juga dilakukan secara personal apabila Industri membutuhkan tenaga kerja yang siap sedia. Seminar sehari ini memang tidak hanya untuk anak kelas XII, tetapi juga untuk anak kelas X dan XI, tujuannya adalah untuk mengenalkan mereka terhadap lingkungan kerja, peluang kerja sehingga sejak awal siswa sudah menyiapkan diri, kata pengajar mata pelajaran perbankan ini.(admin)

Munali
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *