PESAN DIREKTUR PSMK UNTUK KS MUHAMMADIYAH

PESAN DIREKTUR PSMK UNTUK KS MUHAMMADIYAH

Saat mengisi materi Penguatan Kompetensi Kepemimpinan Kepala SMK Muhammadiyah Jawa Timur di Madiun, Direktur PSMK, Dr. Ir. M Bakrun, MM., berpesan agar SMK Muhammadiyah itu unggul dan maju (28/8).

Menjadi SMK yang unggul dan maju, kata Direktur yang kaya inovasi ini, harus dimulai dari kepala sekolah yang berpikiran maju.

Kepala sekolah Muhammadiyah dalam pandangan M Bakrun, harus punya visi besar, mimpi besar, cita-cita besar dan bekerja besar.

Mimpi besar itu, kata-nya dikonkritkan dalam bentuk rencana induk pengembangan sekolah, jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Lima tahun ke depan, SMK Muhammadiyah yang Bpk/Ibu pimpin itu, jadinya seperti apa? Berapa jumlah murid nya? Berapa jumlah Iduka-nya? Berapa jumlah siswa yang direkrut kerja? Berapa pendapatan-nya sekolah? dan seterus-nya?, “tanya Bakrun pada peserta yang serius menyimak materi-nya.

Lebih jauh ia mengatakan, rencana induk pengembangan, harus diikuti dengan strategi dan metode pencapaian. Selanjutnya diimplementasikan dalam bentuk kerja yang konkrit dan terukur.

Di akhir materi, Direktur yang rajin berkunjung ke SMK-SMK ini, berpesan agar KS SMK Muhammadiyah mau berubah dan percaya diri. Insyaa Allah ini menjadi titik awal untuk kemajuan sekolah.

Terimakasih Bpk Direktur PSMK atas kehadirannya di Madiun Jawa Timur. Pencerahannya, insyaa Allah memberi manfaat bagi SMK Muhammadiyah.

Malang, 1/8/2020

Pahri

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *