SMK MUTU Gondanglegi Gelar Wisuda Daring, Dua Robot Ciptaan Siswa Ikut Diwisuda

SMK MUTU Gondanglegi Gelar Wisuda Daring, Dua Robot Ciptaan Siswa Ikut Diwisuda

MALANG – Sabtu pagi, 13 Juni  2020, menjadi catatan sejarah bagi siswa-siswi lulusan Tahun Ajaran 2019/2020 SMK Muhamadyah 7 Gondanglegi (SMK MUTU Gondanglegi), Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka menjalani wisuda secara daring sebagai tanda mereka selesai mengenyam pendidikan tingkat menengah atas.

Agenda kelulusan dan pelepasan siswa-siswi SMK MUTU ini biasa digelar di bulan Mei, mundurnya pelaksanaan karena pandemi virus Corona atau Covis-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Pelaksanan wisuda daring ini akhirnya digelar oleh pihak panitia sekolah dengan tujuan agar membahagiakan, menyenangkan, dan menggembirakan para siswa-siswi serta wali siswa lulusan Tahun Ajaran 2019/2020.

Wisuda kali ini dikuti kurang lebih 600 siswa dari delapan kelas, yang diwakili oleh dua buah robot hasil buatan para siswa yang lulus tahun ini.

Wisuda daring ini digelar dengan tema “Berbekal Karakter dan Kopetensi, Siap Bekerja dan Siap Sukses”.

Pelaksana wisudah daring dan robotic kali ini dilaksanakan agar tidak melanggar kebijakan atau ketentuan pemerintah yaitu mengumpulkan massa dengan jumlah besar. Kata kepala sekolah H Pahri S.Ag. MM

Dalam kesempatan wisudah kali ini juga ada testimoni lulusan SMK MUTU, Alsyia Hanum yang menjadi karyawan terbaik di PT Jabil Malaysia dan Anugrah siswa berprestasi.

“Meraih suatu prestasi yang akan kita raih tidak hanya cukup denga dengan rajin dan giat saja, tetapi kita juga harus berdoa serta bersungguh-sungguh serta jujur,” kata Alsyia berpesan. 

Meskipun pelaksanaan wisuda daring siswa SMK MUTU Gondanglegi, juga dihadiri oleh perwakilan siswa dan wali siswa, sekolah juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menyediakan bilik semprot serta handsanitezer serta duduk berjarak. (*)

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/277273/smk-mutu-gondanglegi-gelar-wisuda-daring-dua-robot-ciptaan-siswa-ikut-diwisuda

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *