Siswa SMK Mutu Harumkan Indonesia di Ajang Taekwondo International Championship

Siswa SMK Mutu Harumkan Indonesia di Ajang Taekwondo International Championship

Prestasi internasional kembali ditorehkan siswa SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang. Kali ini dipersembahkan Gilang Adji Saputra dari cabang olah raga bela diri Taekwondo.

Gilang bertanding pada kelas Poomase Dan Yorugi, Taekwondo International Championship (TIC). Di kelas ini dia mempersembahkan Bronze Medale (medali perunggu) setelah menang telak dari petarung asal Thailand.

TIC iikuti 1.600 atlet yang berasal dari 9 negara: Singapore, Thailand, India, Uzbekistan, China Taipe, Hongkong, Australia, Malaysia dan Indonesia yang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah.

Bertempat di For Purna Krida Badung Bali, pertandingan berlangsung keras dan ketat, bahkan tak jarang ada yang emosional. Namun demikian para atlit, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persahabatan. Dibuktikan dengan bersalaman dan berangkulan seusai pertandingan.

Siswa kelahiran 29 Juni 2002 memiliki bakat istimewa. Mengenal Taekwondo ketika duduk di kelas X, melalui program Talent Day yang diadakan sekolah. Hampir setiap hari, siswa kelas XII Farmasi ini melalap semua program latihan yang diberikan pelatih. Prestasi yang didapat sebelum tampil di ajang internasional, dua medali emas, satu perak dan dua perunggu di tingkat kejurda dan kejurnas.

“Alhamdulillah, prestasi ini saya persembahkan untuk SMK Mutu Gondanglegi dan Indonesia. Suatu saat, jika saya diberi kesempatan lagi tampil di ajang internasional akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini,” kata Gilang.

Official Taekwondo SMK Mutu Gondanglegi, Yeni S, bangga atas torehan prestasi yang dipersembahkan anak didiknya. Menurtunya, perolehan ini adalah prestasi tertinggi yang didapat Gilang. “Ini berkat latihan yang gigih, rutin, disiplin dan semangat tinggi,” kata pelatih yang low profile high product ini.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, H Pahri SAg MM, mengapresiasi atas torehan prestasi ini. “Setiap keseriusan dan kesungguhan dalam berlatih dan bertanding, pasti akan menghasilkan prestasi yang gemilang,” ujarnya memotivasi peserta didiknya.

Saat ini, Gilang oleh induk organisasi Taekwondo, dipersiapkan untuk tampil dan memperkuat tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Provensi Jawa Timur yang akan berlangsung di Papua Tahun 2020. “Semoga Gilang membawa prestasi dan kesuksesan,” harap Yeni dengan intonasi serius.

Seusai pertandingan yang berlangsung selama tiga hari (25-27/10/19), para atlit Taekwondo berkesempatan untuk berlibur dan menikmati keindahan Pulau Dewata Bali. Tentu setelah bertarung keras, pulang ke negara nya masing-masing dengan seribu cerita tentang Indonesia.

Selamat!

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *