Tercepat 1,7 Menit, Robot M-Turbo Tim SMK Mutu Juara Nasional OlympicAD

Tercepat 1,7 Menit, Robot M-Turbo Tim SMK Mutu Juara Nasional OlympicAD

MALANG – Dominasi kecepatan robot M-Turbo tim SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi Kabupaten Malang kembali merajai kontes robot nasional. Satu medali emas dipertahankan robot SMK Mutu di ajang Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) di Kota Semarang, Ahad (27/10/2019).

Robot M-Turbo SMK Mutu ini dibuat dan dijalankan Erfin Harianto dan Pupung Wicaksono, keduanya siswa kelas XII Teknik Listrik. Saat final bidang lomba robotic kategori senior maze solving, M-Turbo mencatatkan waktu 1,7 menit dengan total skor 100.

Menyisihkan 15 peserta dari seluruh Indonesia di final. M Turbo memimpin perolehan nilai. Ketidak jelasan dan keruwetan pelaksanaan yang dihadapi. Tidak menyuritkan semangat dari Erfin Harianto dan Pupung Wichaksono untuk terus menuntaskan medan yang disiapkan juri.

Tradisi ini seakan semakin menasbihkan M- Turbo, tim robotik SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang, sebagai sekolah yang selalu menumbang medali untuk Jawa Timur di kompetisi Nasional. Terutama Olympicad yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Kata Martono, pembimbing tim M -Turbo.

Semangat dari anak anak yang tidur tidak lebih dari dua jam untuk mengubah startegi, telah membuat mereka siap dengan tantangan dari tim juri. Anaka anak sangat semangat dan penuh keyakinan, sambungnya.

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *