MENENGOK SOUTH MALANG

MENENGOK SOUTH MALANG

Dampit, Turen, Bululawang, Pulau Sempur, Sumbermanjing, Bajulmati, Balekambang, Poncokusumo, Kepanjen, Gondanglegi is too interested place in my memory in long time. Itu semua di Malang Selatan. Malang Selatan akan kembali semarak, dan semangat harus dan selalu menggelora. InsyaAllah saya akan mampir ke sana minimal untuk mencicipi Singkong Bakar atau udara sejuk. Biasanya juga ada ‘uwi kukus’ yang fuwa-fuwa. Ini tentu akan menjadi obat kangen.

SMKM 7 Gondanglegi terus menata diri untuk tetap menjadi terdepan di tanah air. Ust Fahri, Ust Catur, Ust Alif, Ust Herman dan juga ‘pakar literasi di sana Cak Munali’ yang sudah terkenal se Indonesia. InsyaAllah Oct. 9, saya akan datang di sana untuk meramu ‘new formula’ agar SMKM 7 lebih jauh lagi meninggalkan yang lain.

Tertinggal atau memang sesua kadar ‘ikhtiyar masing-masing’, dan semangat selalu untuk semua agar terus cepat berlari, dan semoga hari Jemuwah Kliwon ini semua tetap berkarya maksimal, dan insyaAllah nanti malam ada yang akan mentraktir saya dengan Baronang Bakar, nggak tahu tempatnya dimana. Pesan utama saya untuk para pendidik, berkaryalah mumpung di beri banyak kesempatan di usia ini. Membacalah buku untuk mereposisi diri agar tidak dicap sebagai manusia yang tidak ada perubahan. Mari kita berikhtiyar agar Indonesian memang lebih gigih membaca daripada bangsa lain. Kita sering tersinggung dan ’emosi’ jika bangsa lain dikatakan lebih maju, tetapi kita sering bangga sebagai ‘orang yang tidak suka membaca buku’. Malah terkadang ada, ‘malas membaca’ tetapi dipamerkan sehingga menular ke anak, dan kawan kanan-kiri, dan malah tidak ada rasa malu mengatakan ‘aku malas membaca buku’.

Kekuatan para guru di SMKM Malang adalah karena mereka senang membaca. Gedung yang megah itu harus dijaga dengan senang membaca. Ilmu masuk saat anda membaca, dan itu adalah ‘key of civilization’. Saya datang ke Gondanglegi hanya ingin mengecek, ‘apakah mereka sekarang’ masih mempunyai habit senang membaca atau malah sudah meningkat tajam. Saya tetap mengabaikan Surabaya yang panas, temperatur pagi hari 22 degree C, dan paling tinggi siang hari 38 degree C, dan bagaimana di tempat Anda.

_
Sukolilo,
Sept. 27, 2018

smkmutuadmin
Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *