PT Jatim Autocomp Indonesia Tertarik Rekrut Ratusan Siswa SMK Rujukan Nasional

PT Jatim Autocomp Indonesia Tertarik Rekrut Ratusan Siswa SMK Rujukan Nasional

Lantaran kinerja alumni yang terbilang kompeten dan mempunyai reputasi yang baik, kembali Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang dipercaya menjadi tempat rekruitmen PT Jatim Autocomp Indonesia (JAI).

Sebanyak 208 siswa SMK Rujukan Nasional ini pun bersaing demi mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama di Jawa Timur tersebut. Mereka tampak bersemangat mengikuti recruitment, di aula sekolah setempat, Kamis (2/3). ”Setelah tes tertulis di sekolah, selanjutnya proses scoring, schedule interview dan tes kesehatan akan dilakukan di  perusahaan,” ujar Koordinator Tim Recruitment PT JAI  Bramantya Yanuar di hadapan peserta.

Direktur BKK SMK Mutu Drs Handoko Suyitno menambahkan, kegiatan recruitmen ini rutin diadakan BKK SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi bekerjasama dengan PT Jatim Autocomp Indonesia. Sehingga diharapkan agar peserta yang lolos serangkaian tes rekruitmen tersebut dapat melakukan On The Job Training  setelah Ujian Nasional (UN) berakhir tanpa menunggu ijazah. ”Di tahap pertama ini masih diikuti sebagian siswa saja, sedangkan sisanya akan diagendakan selepas UKK,” ujarnya.

Handoko menambahkan, pada tahun 2017 ini, PT Jatim Autocomp Indonesia membutuhkan 200 lebih tenaga kerja lulusan SMK. ”Semoga 75 persen dari kebutuhan itu berasal dari siswa dan lulusan SMK Mutu Gondanglegi,” harapnya. (hum/aan)

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *