Mencetak Guru Profesional Melalui Karya Tulis Ilmiah

Mencetak Guru Profesional Melalui Karya Tulis Ilmiah

Karakteristik sekolah unggul tidak hanya diukur dari sistem manajemen yang baik, tetapi juga inovasi dan prestasi yang diraih sekolah. Hal ini yang memicu SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi  dan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur  mengadakan Training Of Trainer Karya Tulis Ilmiah. 

Training yang diikuti 40 guru pilihan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ini,  diadakan pada hari Sabtu, 19 November 2016. 

Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur Mudzakir, S.Pd. M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, penting bagi sekolah untuk menciptakan tradisi menulis. Tradisi ini adalah ciri guru yang maju dan ciri sekolah yang unggul.

Pemateri TOT Mustakim, S.S., M.Si. memberikan suntikan pengetahuan secara detail tentang cara dan langkah menulis karya ilmiah. Pengawas yang telah menyabet 51 penghargaan nasional ini memotivasi peserta agar rajin mengikuti lomba penulisan karya tulis ilmiah tingkat nasional.

“Tidak ada yang tidak mungkin, semua berawal dari niat untuk menulis karya tulis ilmiah, semua berkesempatan menjadi seperti saya asalkan mau terus produktif dan terus mencoba”, tambahnya.

Kepala SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi, Pahri, S.Ag., M.M., berharap training ini dapat meningkatkan kompetensi menulis guru, sehingga ke depan  guru semakin produktif dalam menghasilkan  karya tulis ilmiah.  “Guru dan siswa yang juara menulis ilmiah tingkat nasional dan internasional semakin banyak, ” Obsesi Pahri yang baru saja menerima penghargaan kepala kekolah hebat dari Dir PSMK Kemdikbud RI.

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *