SMK MUTU Gandeng Bhehaestex untuk Rekrut Alumni yang Belum Bekerja

SMK MUTU Gandeng Bhehaestex untuk Rekrut Alumni yang Belum Bekerja

Untuk kesekian kalinya SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi, Malang menjalin kerjasama dengan perusahaan terkemuka di Indonesia. Kali ini bekerjasama dengan PT Behaestek Indonesia  mengadakan open recruitmen, di Meeting Room Sekolah, Senin (22/8).  Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mutu Gondanglegi ini ditujukan untuk memberi peluang-peluang kerja lulusan SMK.

Sebanyak 150 pelamar yang berasal dari alumni SMK Mutu Gondanglegi beberapa angkatan dan dari beberapa SMK di Jawa Timur memanfaatkan peluang dengan mendaftar mengikuti open recruitmen ini.

Manajer HRD PT Behaestek Agus Harianto SPsi mengatakan, pihaknya saat ini sedang membutuhkan tenaga terampil untuk mengisi kebutuhan tekniksi-tekniksi di perusahaannya. ”Bila pelamar memenuhi standar kualifikasi perusahaan, maka pihaknya akan diterima 40 peserta terbaik sebagai tekniksi. Hal ini seiring dengan pertumbuhan dan trend positif PT Bhehaetek Indonesia,” katanya.

Sementara, Direktur BKK SMK Mutu Gondanglegi Drs Handoko Suyitno berjanji, akan terus mengupayakan peserta didik dan alumni untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Demikian pula BKK juga memfasilitasi bagi siswa yang ingin mandiri dan berwirausaha.

Handoko menambahkan, kerja keras dan kerja cerdas BKK SMK Mutu Gondanglegi ini, sejalan dengan program dan pesan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni kuat dan mantabkan vocational school di Indonesia. ”Anak-anak Indonesia bisa menjadi pemain dan tuan rumah pembangunan di negerinya sendiri,” tegasnya. (humas/aan)

smkmutuadmin
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *